UPBJJ UT Makassar Gelar Pelatihan Tutor Tutorial Tatap Muka Angkatan ke-24

  • Whatsapp

MAKASSAR. beritalima.com | Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPJJ UT) Makassar Jumat-Sabtu (12-14/7/2019) menggelar Pelatihan Tutor Tutorial Tatap Muka Angkatan ke-24 di Hotel Santika Makassar.

Kegiatan diikuti 60 orang peserta ini di buka Jumat pagi (12/7/2019) oleh Direktur UPJJ UT Makassar, Drs Andi Sylvana, M.Si didampingi para pengelola lainnya.

Nara sumber pelatihan didatangkan dua orang pemateri dari UT Jakarta yakni: Dr. Adi Suryanto, M.Pd serta Dr. Trini Prasiti, M.Pd.

Pada sambutannya, Andi Sylviana meminta kepada para peserta pelatihan ini dapat lebih baik dari angkatan sebelumnya.

Apalagi katanya peserta kali ini berasal dari berbagai tempat dan pendidikan ada dari Sidrap, Luwu Timur, Enrekang, Toraja.

Peserta ada yg sudah bergelar doktor dengan latar dosen dan profesi lainnya dari perguruan tinggi yang ada di Sulsel.

Sarjana ekonomi Unhas ini meminta kepada peserta selama pelatihan dapat memahami dan menguasai materi yang diberikan narasumber.

Materi yang disajikan di antaranya: konsep sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh, konsep dan prinsip belajar mandiri.

Pengangan KIT Tutorial, Pembelajaran Aktif Tutorial, ragam metode pembelajaran, pengangan bahan presentasi.

Pada hari terakhir Miggu (14/7/2019) materi praktek pelatihan/tutorial mini dengan fasilitator: Subirman Musa, Zainal Arifin, Husnaeni, Kusmaladewi, Muin, Jamil.

Salah seorang peserta dosen Fisip Unismuh Makassar, Dr Muhammad Yahya M.Si, menilai pelatihan sangat inovatif dengan narasumber sangat menguasai materi dan mudah melakukan transper materi pelatihan kepada peserta.

Materi selama pelatihan akan menambah keterampilan dan pengetahuan pembelajaran ketika mengajar di kampus asal, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Peserta pelatihan lainnya Dr. Husain As, M.Pd, dosen STKIP Pembangunan Indonesia Makassar, menilai pelatihan sangat bagus dengan materi terbaru serta narasumber yang penuh empati dan menghidupkan suasana pelatihan, tegas dosen dan juga instruktur, motivator dan narasumber softskill dan etos kerja ini.

Hal sama juga ditegaskan peserta lainnya, Dr Mustaking Mukhlab, M.Si sehari-hari staf di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sulawesi, dia menilai pelatihan ini semakin membuka pengetahuan dan pemahaman dalam proses pembelajaran.

Peserta pelatihan lainnya, Dr Andi Asrifan, S.Pd, M.Pd dosen dari Universitas Muhammadiyah Sidrap, menilai pelatihan ini memberi inovasi dan pengetahuan lebih terbaru dalam pembelajan.

Peserta kali ini ada berstatu dosen dari Unhas, UNM, UIN Alauddin, Dosen dan staf dari LLDIKTI IX Sulawesi, Guru dan beragam profesi lainnya. (ma’ruf).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *