Usai Pelaksanaan Shalat Ied Bupati Danny Open House Bersama Warga Desa Payo

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (halbar)hari ini menggelar sholat Idul Fitri di mesjid An-Nur Desa Payo Kecamatan Jailolo Halbar pada Jumat(15/6/2018).

Sholat ied yang di laksanakan pemda halbar ini berlangsung hikmat karena selain di hadiri masyrakat di seputaran wilayah Payo, payo tengah, Bobo, bobo jiko dan Saria (Pabos) ini, juga di hadiri oleh forum komunikasi pimpinan daerah( forkompimda) halbar serta masyarakat di kecamatan Jailolo.

Sholat ied berlangsung sekitar pukul:08.00.Wit. dalam pelaksanaan shalat, bertindak sebagai khatib adalah kepala kemenag Halbar (Drs.H.Idris . M.si) sementara imam sholat adalah Nurdin Kadir (Imam Payo).

Seusai pelaksanaan sholat Ied , kegiatan tersebut di lanjutkan dengan open Hause bersama Bupati Halbar Danny Missy yang di pusatkan di lingkungan mesjid An Nur Desa Payo.

Di sela-sela Open House bupati Danny mengungkapkan, Bahwa dirinya Patut bersyukur karena hari ini merupakan hari kemenangan bagi saudara saudara kita yang muslim yang selama 30 puluh hari melakukan ibadah suci pada bulan ramadhan.

” hari ini kita telah merayakan hari kemenangan, mudah mudahan dengan kebersamaan ini kita bisa bersama membangun negeri yang kita cintai,”Kata Danny.

Dikatakan Danny , inisiatif pemda halbar mengambil langkah untuk melakukan open hause di desa payo memiliki tujuan membangun silaturrahmi yang kuat antara pemerintah daerah dan masyarakat.

” Saya berterimah kasih kepada kelima kades yakni, Kades Payo, Payo tengah,Bobo,Bobo jiko dan Kades Saria serta camat jailolo serta seluruh elemen pemerintah daerah yang sudah bahu membahu untuk membantu masyarakat mempersiapkan open hause ini dengan baik,”. Tutur Danny.

Danny menyampaikan , Setelah ini masih banyak agenda pembangunan yang akan di lakukan oleh pemda Halbar, untuk itu selaku Pemerintah Daerah, dirinya berpesan kepada masyarakat agar supaya mendoakan pemerintah daerah, agar tugas yang di emban pemerintah daerah dapat dilaksnakan secara baik dan benar.

“Kami titipkan, agar supaya masyarakat selalu mendoakan kami dalam menjalankan proses tugas sesuai yang di emban,” Cetusnya.

Pada kesempatan itu, Danny juga mengucapakan selamat merayakan Idul Fitri bagi kaum muslimin yang ada di kabupaten Halmahera Barat.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Pribadi beserta Keluarga mengucapkan Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin” ucapnya.

Selain acara open hause, Bupati Danny juga berkenan memberikan bantuan uang tunai kepada 250 orang fakir miskin dan para janda yang berada di lima Desa setempat. (ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *