47 Warga Binaan Lapas Fakfak Dapat Remisi Idul Fitri

  • Whatsapp

FAKFAK, beritalima.com – Sebanyak 47 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Fakfak memperoleh remisi khusus atau pengurangan masa menjalani pidana pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Penyerahan Surat Keputusan Remisi diserahkan secara simbolis oleh Kepala Lembaga Pemasyarakat Kelas II B Fakfak, Heru Trisulistiyono, Bc. IP. S.Sos usai Sholat Idul Fitri di Lapangan Apel Lapas Fakfak, yang dihadiri keluarga warga binaan, Jumat (15/6/2018) pagi

“Isi penghuni Lapas ini seluruhnya 131 orang, dari 131 orang itu, yang muslim jumlahnya 73 orang, Allahmdulilah yang mendapat remisi atau pemotongan hukuman sejumlah 47 orang,”ujar Heru kepada media usai penyerahan remisi.

Menurut Heru, remisi yang diterima 47 orang warga binaan itu berfaryasi, dari 15 hari hingga 1 bulan 15 hari, yang mana syarat mendapatkan remisi antara lain berkelakuan baik, aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaporkan secara online ke Kementrian Hukum dan HAM RI.

“Besaran remisi paling tinggi satu bulan lima belas hari, yang paling rendah itu lima belas hari, dan remisi ini benar-benar dari pusat dengan menggunakan sistem database online,”jelasnya.

Heru mengharapkan, para warga binaan untuk terus berperan aktif dalam mengikuti pembinaan dengan beresemangat dan tidak melakukan perbutan melanggar hukum, karena hal tersebut akan mempercepat reintegrasi sosial warga binaan kembali ke masyarakat.

“Saya berharap kepada para warga binaan ini semakin taat melaksanakan ibadah dan tidak mengulangi pelanggaran hukum yang pernah dilakukan, sehingga apabila mereka kelak kembali ke masyarakat tidak lagi melakukan pelanggaran yang sama,”pintanya.

Heru menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, dan Organisasi Sasial Kemasyarakatan, yang telah memberi perhatian selama bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah pengampunan antara lain memberikan Takjil kepada WBP dan berbuka puasa bersama.

“Saya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Fakfak ini, dari pemerintah daerah, dinas-dinas maupun organisasi-organisasi kemasyaratan yang peduli, ini mengalir bantuan untuk Takjil, berbuka puasa bersama, semuanya, luar biasa,”ucapnya. [monces]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *