“Usai Ribut”HMI Bersama Polres Sumbawa Sepakat Damai dan Jaga Kondusifitas

  • Whatsapp

SUMBAWA BESAR NTB,beritalima.com| Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI ) yang di Ketuai Suhardi dan Beberapa perwakilan HMI kembali mendatangi Mako Polres Sumbawa dan tentu saja di sambut dengan baik oleh Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, Sik.MH yang di dampingi oleh Kasat Intel Polres Sumbawa AKP Yunus Lobar SM.pada Sabtu (24/5).

Kedatangan HMI ke Mako Polres Sumbawa untuk menandatangani kesepakatan damai dengan pihak Polres sumbawa terkait inseden saat unjuk rasa berujung cekcok yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

4 poin yang Tertuang dalam kesepakatan tersebut yakni Kedua belah pihak sepakat untuk bersama sama menjaga kondusifitas daerah kabupaten Sumbawa sesuai dengan peran dan kewenangan yang di amanatkan oleh undang undang dan otoritas kewenangan yang menjadi marwah organisasi, Kedua belah pihak membuka ruang komunikasi saling memberikan saran masukan dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan ketertiban lain yang berkaitan dengan generasi milenial, Kedua belah pihak sepakat untuk saling mengevaluasi diri masing masing agar kedepan dapat bersikap dan bertindak lebih baik lagi dalam mengawal roda pembangunan dan alur demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan yang terakhir Kedua belah pihak sepakat untuk saling memafkan berkaitan dengan terjadinya insiden pada saat pelaksanaan aksi unjuk rasa oleh HMI cab Sumbawa pada hari jumat tanggal 3 Mei 2019

Kapolres mengungkapkan “Mari rekan rekan kita bergandengan tangan, bantu kami polri menjaga kondusifitas di wilayah kabupaten Sumbawa ini agar tetap aman dan damai, yang lalu mari kita lupakan. Karena kita semua saudara” ungkap Kapolres saat pertemuan berlangsung.

Pihak HMI pun tentunya antusias untuk membantu kepolsian guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Pertemuan tersebut di akhiri dengan peluk persaudaraan dan foto bersama. (Rozak B5)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *