Usai Subuh Berjamaah, Harnojoyo Ziarah Di Makam Alm KH. Abdullah Zawawi Izhom

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Walikota Palembang H. Harnojoyo bersama Jajaran Pemerintah Kota Palembang kembali melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat, kali ini Harnojoyo beserta rombongan mengunjungi Masjid bersejarah peninggalan ulama besar di Kota Palembang yang bertempat di Masjid Sultan Agung Kelurahaan 1 Ilir, Ilir Timur Satu Palembang. Minggu (25/9/2016)

Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas disetiap akhir pekan orang nomor satu di Kota Palembang tersebut banyak mendapat respon positif dari masyarakat, seperti yang diungkapkan oleh keturunan Sultan Agung Palembang, Ustadz Ahmad Gauzi ia mengapresiasi ketulusan dan keihklasan Walikota Palembang dalam mengajak dan mensi’arkan ajaran Agama Islam.

“ Sangat jarang kita temui pejabat seperti ini (Harnojoyo) ia konsisten terus mengajak Masyarakat dalam kebaikan, apalagi subuh berjamaah, ini tidak mudah “ Ujar Ustadz Gauzi

Sementara itu, Setelah melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah, Walikota Harnojoyo beserta pejabat yang mendampinginya berkesempatan menziarahi makam KH. Abdullah Zawawi Izhom di Komplek Masjid Sultan Agung Palembang.

“Alhamdulilah tadi jamaah shalat subuhnya penuh, setelah itu kami ziarah di makam ulama, kalau setiap subuh semua masjid di Kota Palembang jamaahnya selalu ramai seperti ini tentu menjadi kekuatan yang luar biasa bagi umat muslim di Kota Palembang” Ujar Harnojoyo

Tidak hanya itu, Walikota yang dikenal cinta kebersihan ini juga menyampaikan program-program Pemerintah Kota Palembang dan meminta dukungan masyarakat untuk menyukseskan visi misi Palembang EMAS dan persiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018 mendatang.

“Pemerintah Kota Palembang telah melaksanakan program baik jangka panjang maupun jangka pendek, jangka panjang saat ini banyak pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan, sementara jangkao pendek kita melaksanakan gerakan moral gotong royong serentak setiap hari minggu pagi, untuk pembangunan nilai-nilai religi, kami melaksanakan safari subuh disetiap sabtu dan minggu ” Jelas Harno.

(Nn/ Hms)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *