Usai Subuh Berjamaah, Walikota Palembang Kunjungi Warga Sakit

  • Whatsapp

Palembang, beritalima – Usai melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama warga Kelurahan Sungai Lais di Musholah Darul, Rabu (22/2/2017) Walikota Palembang H. Harnojoyo mendatangi warga yg sedang mengalami sakit di Jl. Mayor Zen Lr. Lama RT. 18 Kelurahan Sungai Lais Kecamatan Kalidoni.

Paida (62) ibu yang tinggal sebatang kara ini tak bisa menyembunyikan rasa haru sekaligus bahagianya kaget didatangi Walikota Palembang dan jajarannya, Paida menderita sakit mata sejak juli tahun 2016 yang lalu dan sudah pernah melakukan perawatan medis serta sempat akan menjalani operasi namun pihak rumah sakit tidak bisa melaksanakan operasi tersebut karena terkendala medis, hal itu diungkapkan Siti (60) sepupu yang mengurus Paida.

” Alhamdulillah tadi diberi bantuan oleh Pak Walikota, dulu Pernah kami ajak kerumah sakit, namun tidak bisa dioperasi” ujar Siti

Usai mengunjungi warga sakit, Walikota Palembang H. Harnojoyo silaturrahmi kekediaman Suhendar atau akrab disapa Abah Endar yang merupakan tokoh Masyarakat Kalidoni sekaligus sesepuh dan Ketua Paguyuban Banten Palembang.

Kunjungan kepada Warga yang mengalami sakit dan kunjungan terhadap Tokoh Masyarakat sering dilakukannya ketika usai melaksanakan subuh berjamaah, selain itu ia juga melihat kondisi lingkungan serta perbaikan infrastruktur.

Dikatakan Harnojoyo, banyak manfaat kebaikan dalam subuh berjamaah, selain melaksanakan kewajiban bagi Umat muslim, hal itu juga menjadi wadah silaturrahim serta melihat kondisi Masyarakat secara langsung, mulai dari aspirasi infrastruktur, jalan, lampu jalan hingga kondisi kesehatan warga.

” Banyak ditemui masalah ditengah tengah Masyarakat, perbaikan jalan, penerangan, air bersih hingga kondisi lingkungan dan kesehatan, hal yang ‘urgen’ langsung kami tindak lanjuti namun jika bersifat fisik yang belum masuk anggaran maka diusulkan tahun depan”, Jelas Harno.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *