Usut Tuntas Penipuan Atas Namakan Timses Gus Ipul-Mas Anas

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com -Tim Pemenangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas minta aparat penegak hukum segera menindak dan menyelesaikan sesuai mekanisme hukum, kasus penipuan yang mengatasnamakan Tim Sukses Gus Ipul-Mas Anas.

Desakkan ini diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mas Anas, Hikmah Bafaqih menanggapi kasus penipuan yang dialami 150 warga Rungkut Surabaya.

Warga ditipu seseorang yang mengaku sebagai Tim Sukses Gus Ipul-Mas Anas dengan menjanjikan bantuan dana hibah Rp15 juta per orang untuk pengembangan UMKM.

Caranya, warga dimintai sejumlah uang jika ingin dana hibahnya cair. Padahal setelah warga membayar, ternyata penipu tersebut malah menghilang. Kasus penipuan ini, ditangani di Polsek Rungkut, Surabaya.

“Gus Ipul-Mas Anas tidak pernah mengadakan program hibah ataupun bentuk lainnya yang meminta atau menghimpun dana dari masyarakat. Apalagi yang disertai janji-janji yang tak masuk akal,” kata Hikmah Kamis (28/12).

Atas kejadian ini, Hikmah mengaku prihatin dan berharap kasus ini segera diselesaikan. “Kami turut prihatin dengan kejadian yang menimpa warga Surabaya ini dan berharap agar mekanisme hukum untuk menyelesaikan persoalan ini ditegakkan,” ujarnya.

Bagi para relawan Gus Ipul-Mas Anas, Hikmah juga berharap lebih meningkatkan kewaspadaan dan komunikasi agar kejadian-kejadian semacam ini dapat dideteksi lebih dini dan bisa dilakukan pencegahan.(Ef)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *