Vaksinasi di Alun-alun Bondowoso, Anak Punk Termotivasi Sendiri Divaksin Covid-19

  • Whatsapp
Salah satu anak Punk saat disuntik vaksin covid-19 oleh petugas medis di alun-alun Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Setiap hari Minggu, tiga puskesmas di Kecamatan Bondowoso, yaitu Puskesmas Nangkaan, Puskesmas Kademangan dan Puskesmas Kota Kulon secara bergantian menggelar vaksinasi di Alun-Alun RBA Ki Ronggo.

Kebetulan pada car free day (CFD) Minggu tanggal 12 Desember 2021, adalah jadwal Puskemas Kademangan yang menggelar vaksinasi.

Tak hanya pengunjung CFD yang meminta untuk disuntik vaksin Covid-19. Sejumlah anak punk yang biasa mangkal di lampu merah juga ikut disuntik vaksin.

Kepala Puskesmas Kademangan, Drg. Rahardjanti mengatatakan, sasaran yang berhasil disuntik vaksin pada Minggu 12 Desember 2021 sebannyak 117. Dengan rincian dosis 1 sebanyak 28, dan dosis 2 ada 89 orang.

“Kita, Puskesmas Kademangan buka dari Senin sampai Minggu. Sebenarnya tidak perlu kalau Minggu cuma petugas yang minta,” katanya.

Sementara untuk Hari Minggu kata dia, tenaga kesehatan fokus menggelar Vaksinasi Covid-19 di Masjid Al-Muhbbin Jalan Kis Mangunsarkoro. Kecuali ada jadwal di CFD.

Pihaknya berharap, dengan jemput bola tersebut diharapkan herd immunity di Kabupaten Bondowoso segera tercapai. Dimana minimal 70 persen masyarakat sudah divaksin Covid-19.

Dia membenarkan bahwa memang ada anak-anak punk yang ikut vaksin Covid-19 pada CFD Minggu 16 Desember kemarin. “Petugas kirim gambar kalau ada anak punk,” jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (13/12/2021).

Menurutnya, para anak-anak punk tersebut kemungkinan termotivasi sendiri untuk menerima vaksin Covid-19.

“Kan petugas sifatnya melayani yang datang mau disuntik vaksin Covid-19. Adapun jenis vaksin yang tersedia yakni Sinovac, ada Pfizer juga,” paparnya.

Sementara untuk Kademangan kata dia, capaian vaksin Covid-19 dosis pertama sudah di atas 100 persen. “Kademangan ranking pertama. Awal-awal kita bisa vaksin sebanyak 500 per hari. Namun hari ini kita door to door,” jelasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait