Video Kesiapan Angkutan & Mudik Gratis Dishub Prov. Jatim Jelang Lebaran

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Kepala Dinas Perhubungan Prov. Jatim, Ir. Wahid Wahyudi, MT, mengatakan, berdasarkan hasil operasi besar-besaran Dishub Jatim mulai Januari 2017, untuk angkutan di jalan raya dari 38.818 kendaraan yang dicek, sebanyak 20 persen tidak layak jalan. Kemudian di terminal, dari 21.344 kendaraan yang dicek, ada 25 persen yang tidak layak jalan.

Polri/TNI Siap Amankan Jalur Mudik

Wadirlantas Polda Jatim, AKBP M. Sabilul Alif mengatakan, personel Polri dibantu TNI siap mengamankan jalur mudik lebaran. Termasuk beberapa titik yang dianggap rawan kejahatan. Polri juga akan mengerahkan pasukan Brimob di beberapa wilayah yang rawan kejahatan (bajing loncat, penodongan dan jambret) di beberapa titik rawan seperti Jati Peteng Kab. Tuban, Taman Nasional Baluran Kab. Situbondo, Gunung Gumitir Kab. Jember dan Monumen Gubernur Suryo Kab. Ngawi masing-masing ebrjumlah satu SST.

Polda Jatim dan jajaran yang bertugas untuk pengamanan lebaran taun ini berjumlah 12.633 personil, dengan rincian personil Polda Jatim berjumlah 940 personil dan polres jajaran berjumlah 11.693 personil. Pengamanan ini juga dibantu unsur TNI sebanyak 1.450 personel dan instansi samping berjumlah 6.035 personel. Instansi samping ini diantaranya terdiri dari Dinas Kesehatan, ORARI, pramuka dan organda.

Berikut Video Kesiapan Dinas Perhubungan Prov. Jatim dalam rangka Mudik Gratis Menjelang Lebaran 2017 :

(Rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *