Viral Berita Penculikan Anak, Kapolsek Saronggi Gelar Binluh

  • Whatsapp
Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan, SH. bersama Kanit Binmas Aiptu Iswahyudi silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat RT Dusun Laok Lorong serta memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pesan-pesan Kamtibmas

SUMENEP, beritalima.com|Bertempat di kediaman Bapak Asmilu RT.03/RW.09 Dusun Laok Lorong Desa Talang Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan, SH. bersama Kanit Binmas Aiptu Iswahyudi menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat pada acara Kumpulan/Pertemuan RT Dusun Laok Lorong. Kegiatan tersebut dihadiri warga tidak kurang dari 70 orang.

Setelah acara pertemuan selanjutnya Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan, SH berkesempatan memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pesan-pesan Kamtibmas. Antaranya adalah:
1. Dengan maraknya pemberitaan di medsos maupun media elektronik lain tentang penculikan anak, masyarakat jangan resah karena khabar itu masih belum tentu kebenarannya, mari kita ambil hikmahnya agar kita lebih hati – hati dan waspada mengawasi anak kita.
2. Jangan menyebarkan berita hoax yang belum tentu kebenarannya yang berakibat meresahkan masyarakat, karena bisa kena sanksi Undang undang ITE.
3. Menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sumenep dan Pilkades Serentak II Kabupaten Sumenep Tahun 2020, mari kita jaga situasi Kamtibmas yang aman di wilayah Kecamatan Saronggi khususnya Desa Talang, ketika situasi aman maka akan tercipta situasi yang nyaman di Masyarakat.
4. Mari kita jaga kerukunan, kekompakan, kita boleh beda pendapat, beda pilihan tapi jangan sampai ada perselisihan, permusuhan yang akhirnya berdampak perpecahan.
4. Mohon dukungan dari masyarakat untuk memberantas penyakit masyarakat seperti Pencurian, Judi, Narkoba dan Miras, sehingga diharap dari Desa Talang bisa menjadi contoh Desa yang lain di wilayah Kecamatan Saronggi.
5. Diharapkan juga kepada para orang tua untuk mengawasi putra – putrinya khususnya terhadap pergaulannya sehingga tidak terjerumus Narkoba, karena putra – putri kita merupakan generasi penerus Bangsa.
6. Mari kita aktifkan kembali Siskamling, dan yang sudah aktif lebih ditingkatkan lagi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu pula Kapolsek telah memberikan bantuan sarana kontak kepada masyarakat, yang secara simbolis diserahkan kepada pak RT, berupa :
a. 2 (dua) buah Lampu Senter besar.
b. 2 (dua) buah alas Tikar.
c. 2 (dua) buah Al Qur’an.
d. 1 (satu) buah Sajadah.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait