beritalima.com

Cipta Kondisi dan Kamtibmas, Kapolsek Saronggi Rutin Sambangi Tomas

  • Whatsapp
Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH. bersama 2 orang anggota menggelar giat Silahturahmi Dialogis desa Kambingan Timur kecamatan Saronggi

SUMENEP, beritalima.com|Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH. bersama 2 orang anggota menggelar giat Silahturahmi Dialogis pada Kamis 27 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dalam rangka Cipta kondisi Kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada dan Pilkades Serentak tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Silahturahmi Dialogis Kapolsek Saronggi antaranya dengan Tokoh Ulama K. ABD. Shafi Bahar, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Desa Kambingan Timur atau Tatib MWC NU Saronggi di rumah kediamannya Dusun Palalangan Desa Kambingan Timur Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Adapun hasil giat Silahturahmi Dialogis oleh Kapolsek Saronggi sebagai berikut:

1. Mengharapkan adanya kerjasama dengan para Tokoh Ulama juga Tokoh Masyarakat Kecamatan Saronggi dalam menjaga Stabilitas Kamtibmas jelang Pilkada Sumenep dan Pilkades Serentak Kab. Sumenep Tahun 2020, sehingga pada saat pelaksanaan maupun pascanya dapat terjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
2. Diharapkan ada peran dari Tokoh Agama untuk mengantisipasi adanya Berita HOAX atau Informasi yang belum tentu benar guna meredam keresahan di masyarakat, seperti yang sempat Viral Berita HOAX di Medsos mengenai Penculikan Anak di wilayah Kecamatan Saronggi, namun ketika Polsek Saronggi turun untuk mengklarifikasi Berita tersebut, ternyata tidak ada dan Berita tersebut tidak benar.

“Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman harus ada kerja sama dengan warga masyarakat dan stack holder lainya, kita tidak mungkin mampu kalau bekerja sendiri,” tutupnya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait