Wabub Sergai Serahkan 3 Unit Ambulance di Dinkes Sergai

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com-Sebanyak 3 Unit Ambulance Dinas Kesehatan untuk diperuntukan untuk Staby peristiwa kecelakaan untuk Pukesmas Pembantu( Pustu) untuk wilayah kecamatan Dolok Masihul , Tebing Syahbandar dan Satu unit stanby di kantor Diskes Sergai langsung diserahkan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Kadis Kesehatan Dr.Bulan , Kadis PKA Gustian SE dan Kaban Inspektotar Ifdal usai menggelar kegiatan pengelolaan keuangan puskesmas se Sergai di Aula Dinas Kesehatan Sergai. Selasa (13/2).

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan perlu tenaga akutansi untuk mengelola keuangan yang baik, namun dari itu wabub mengatakan tidak perlu malu untuk bertanya dan belajar jika memang bukan dibidangnya, dikatakannya sejauh ini para OPD banyak menyelesaikan keuangannya pada akhir bulan hingga sering terjadi pekerjaan yang tertunda.

“Maunya sebelum masuh akhir tahun sudah selesai hingga kerjaan itu lebih baik hingga OPD mengelola menagemen semakin efektif hingga laporan keuangan selalu tetap pada waktunya” ucap Wabub.

Wabub juga menghimbau kepada Kapus dapat bekerja dengan baik dan bertanggung jawab sebalik jika tidak mampu bekernya ia menghimbau agar mundur ” Jika bekerja dengan baik pasti terus di dukung namun jika tidak bisa bekerja lebih baik mundur sebelum di mundurkan” ucapnya.

Menanggapi hal ini Kadis Kesehatan Sergai Dr. Bulan mengatakan 3 unit ambulan 119 ini diperuntukan untuk laka lantas dan tidak digunakan mengantarkan jenazah karena sudah ada aturannya disamping itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak terjangkau oleh masyakat agar pelayanan tetap merata.

Di singgung pengelolaan keuangan Puskesmas Dr. Bulan juga mengatakan saat ini semua kapustu hadir untuk melakukan kegiatan pengelolaan keuangan puskesmas agar lebih baik dan transparan bersama inspektorat dan Dinas PKA. Ucap Dr.Bulan(Sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *