Wabup Banyuwangi Aja Kepincut Durian Boneng

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Nampaknya kenikmatan buah durian yang diberi nama Si Boneng Non Biji dan durian merah sangat membuat penasaran berbagai kelangan. Hal tersebut terbukti dari kedatangan Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi, Yusup Widiatmoko,S.Sos, beserta rombongan ke rumah Slamet Hariyadi atau dipanggil Boneng yang berada di Dusun Krajan Petauan Desa Songgon Kecamatan Songgon, Banyuwangi, guna ingin merasakan nikmatnya buah Durian merah dan Si Boneng.

Kepada media Wakil Bupati Banyuwangi tersebut merasa sangat puas akan rasa buah durian merah dan Si Boneng.

“Rasa durian merah dan Si Boneng Non Biji sangat nikmat, sehingga sebagai penikmat buah durian saya sangat merasa puas,” ungkap Yusup Widiatmoko.

Lebih lanjut, Yusup panggilan akrab Wabup Banyuwangi, mengungkapkan bila baru kali pertama dirinya makan buah durian merah sebanyak kali ini.

“Ini pertama kalinya saya bisa makan buah durian merah banyak, sebelumnya hanya makan beberapa biji saja, karena keberadaannya sangat langka. Dan untuk durian Si Boneng saya baru pertama kali makan dan mengetahuinya,” ujarnya.

Kerena kedua durian tersebut adalah khas durian asli Banyuwangi, lanjutnya, maka kedepan berenacana akan melestarikan dan mengembangkan kedua jenis durian tersebut.

“Durian merah dan durian Si Boneng Non Biji ini kedepan akan dikembangkan, karena khas rasanya yang sangat nikmat dan sangat digemari oleh para tamu dari luar kota yang datang ke Banyuwangi,” imbuhnya.

Selanjutnya, Boneng selaku tuan rumah dan pemilik buah durian merah dan Si boneng, merasa sangat senang atas kedatangan Wabup Banyuwangi bersama rombongannya.

“Saya merasa sangat senang atas kedatangan Wabup bersama Haji Rudi dan rombongan ke kediaman saya,” katanya.

Boneng berharap semoga buah durian lokal dengan kwalitas unggul di Banyuwangi dapat semakin terkenal baik secara Nasional maupun Internasional.

“Semoga durian lokal Banyuwangi akan semakin di kembangkan dan semakin dikenal Manca Negara,” harapnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *