Wabup Halbar Tunggu Laporan Dishub Atas Realisasi Anggaran Diduga Fiktif

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Pencairan Anggaran yang diduga Fiktif pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Halmahera Barat (Halbar). Diantaranya, peruntukan untuk biaya Net tahun 2016 sebesar Rp 180 juta dalam satu tahun dan anggaran Bimbingan Tehknis (Bimtek) untuk Bidang Kominfo sebesar Rp 85 Juta, yang telah dicairkan melalui BPKAD Halbar dari sejak 16 Maret 2016. Namun pelaksanaan kegiatan tersebut tidak ada alias fiktif. Dengan begitu,  membuat Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando bereaksi. 

“Nanti kita liat realisasinya,  yang terpakai berapa dan tidak terpakai berapa,”ungkap wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando kepada beritalima, usai peresmian kantor BPBD,  Senin (23/1/2014).

Menurutnya, ia akan mengkroescek realisasi dari anggaran tersebut. Bila itu benar maka akan ditindak lanjuti. Untuk itu,  ia akan menunggu  hasil laporan dari dinas tersebut.

Sebelumnya, Kadis Kominfo, Kehumasan, Statestik dan Persandian Halmahera Barat Iksan MT.  Ali, saat dikonfirmasih beritalima, mengatakan,  soal masalah tersebut ia sudah konsultasikan ke Kepala Dinas Perhubungan Agus Purwoko dan sekertarisnya Wandi, mereka berjanji akan menyampaikan hal tersebut,  setalah koordinasikan dengan Bendahara Dishub untuk mengecek kebenarannya.

“Atas masalah tersebut,  saya sudah menyampaikan ke pak Kadishub dan ia berjanji nanti hari Senin baru ia menyampaikan untuk mengklarifikasi masalah itu,”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *