Wabup Irwan Minta Calon Para Perawat Bisa Meniru Tokoh Perawat Florence Nightingale

oleh -76 views
Wabup Irwan Bachtiar saat di konfirmasi sejumlah wartawan (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar menghadiri acara capping day yang diadakan oleh para mahasiswa keperawatan universitas Bondowoso selasa (25/02) bertempat di gedung serbaguna jln. Panjaitan Bondowoso Jawa Timur.

Acara capping day sendiri merupakan agenda seremonial dalam pendidikan keperawatan yang mengisahkan cerita inspiratif seorang tokoh perawat bernama Florence Nightingale.

www.beritalima.com

Wabup Irwan dihadapan para calon perawat ini mengatakan bahwa, Florence Nightingale merupakan perawat yang betul-betul mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

“Saya berharap para generasi perawat yang menempuh pendidikan ilmu keperawatan di Universitas Bondowoso ini, bisa meniru jejak tokoh perawat Florence Nightingale,” tuturnya sambil disambut tepuk tangan para mahasiswa.

Lebih lanjut Irwan menambahkan bahwa di era digitalisasi ini para calon perawat harus bisa beradaptasi dengan teknologi. Menurutnya, di era revolusi Industri 0.4 harus bisa berpacu dengan perkembangan zaman.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Sebentar lagi kita sudah memasuki tahap era 0.5, jadi mereka yang punya dedikasi dan kompetensi tentunya peluang bekerja sangat besar, tapi jika mereka tidak bisa beradaptasi, mereka akan tergilas oleh waktu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selesai acara capping day juga dilaksanakan Mou oleh pihak akademisi dengan pihak rumah sakit, klinik-klinik dan juga dari R.S DKT jember. (*/Rois) www.beritalima.com

www.beritalima.com