Wabup Loteng Lepas Bibit Penyu di Pantai Bile Sayak

  • Whatsapp

Hari Puncak Peringatan HKAN NTB 2017

“Pemerintah Loteng akan membangun bermacam sarana dan prasarana guna mendukung TWA Gunung Tunak” demikian disampaikan Wakil Bupati Loteng L. Fathul Bahri dalam sambutannya.

Loteng-Beritalima.
Pelepasan bibit Penyu di Pantai Bile Sayak oleh L. Fathul Bahri Wakil Bupati Lombok Tengah bersama Kepala BKSDA dalam acara puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional ( HKAN) Provinsi NTB tahun 2017 Minggu, 06/08/17. Di kawasan Taman Wisata Gunung tunak.

Wabup Loteng menyampaikan apa yang akan dilakukan oleh pihak BKSDA bersama provinsi dan juga pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, untuk membangunan berbagai macam sarana dan prasarana demi mendukung TWA Gunung Tunak, sangat berkaitan erat dengan tujuan utama pembangunan di Lombok Tengah.
Dengan bantuan dari Korea tersebut. Katanya dalam sambutannya.

Selain itu Wabup juga menyampaikan harapannya terkait dengan apa yang menjadi planning dari berbagai pembangunan di kawasan TWA Gunung Tunak tersebut akan bisa berjalan dengan baik. Sehingga pembangunan di Lombok Tengah ini benar-benar saling mendukung dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.”TWA Gunung Tunak ini secara otomatis akan mendukung keberadaan KEK Mandalika di Kuta,”katanya.

Pantai Bile Sayak yang masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak yang berada di desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah ini menjadi saksi bisu peringatan HKAN Provinsi NTB.

Kepala BKSDA NTB, Dr,Ir. Widada,MM sendiri menyampaikan, HKAN merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunya oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang disetiap provinsi BKSDA dan Taman Nasional melaksanaknya secara serentak. Sementara puncak HKAN secara nasional diselenggarakan tanggal 10 Agustus 2017 di Taman Nasional Baluran-Jawa Timur.

Peringatan HKAN NTB yang diselenggarakan tahun ini merupakan kegiatan Bhakti Lingkungan dan penyadartahuan kosnervasi yang dihajatkan untuk seluruh lapisan masyarakat dan secara khususnya bagi pelajar.

Adapun kegiatanya yang diselenggarakan dalam acara tersebut ntara lain, lomba permainan anak di TWA Mapadapangga, Kemah Bhakti di TWA Gunung Tunak, Jelajah Alam Gunung Tunak, Bersih Lingkungan Gunung Tunak, Internalisasi Budaya Kerja ASN Lingkup UPT Kementerian LHK NTB dan Lomba Mancing dikawasan TWA Gunung Tunak. (Shi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *