Wabup Soppeng Pertahankan Orkes Indonesia Melaui Olahraga Tradisonal

  • Whatsapp

Soppeng, beritaLima – Setelah memasuki masa bhaktinya memasuki bulan ke – 6 menjabat sebagai wakil Bupati Soppeng Sulawesi Selatan. Supriansa, SH, MH terus melakukan terobosan – terobosan dalam berbenah diri menata Soppeng agar lebih apik lagi dimasa mendatang.

Salah satu terobosan yang dilakukannya adalah dengan menghidupkan kembali Orkes (Olah raga Kesehatan) Tradisional yang selama ini hampir tidak lagi terdengar dan terlihat khususnya ditengah – tengah kota Soppeng.

“Seperti olah raga Maggasing (Gasing), mallogo, marraga ( sepak takrow) dan lainnya semua ini sudah hampir punah. Untuk itu kedepan olahraga tradisional yang mesti kita lestarikan dengan menghidupkan olahraga tradisional”, jelasnya pada sabtu (06/08).

Selain itu, Supaya bagian – bagian terkecil jenis olah raga kita tidak kecaplok sama negara tetangga. Imbuh mantan anggota PERADI ini.

Menurut wakil bupati Supriansa, untuk melestarikan olahraga tradisional, pihaknya akan memanfaatkan stadion Soppeng sebagai sarana olahraga tradisional. “Agar stadion lebih hidup lagi. Kedepan kami akan terus berbenah dan melengkapi stadion dengan fasilitas yang lebih memadai”, tandas Supriansa, SH. MH.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *