Wagub Hadiri Dzikir Akbar Sehat 2 Jawa Timur

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf menghadiri Dzikir Akbar Sehat 2 Jawa Timur yang digelar oleh Rumah Sakit AL (Rumkital) dr. Ramelan Surabaya dalam rangka HUT Rumkital dr. Ramelan ke 66 dan HUT RI ke 71, di halaman Rumkital Surabaya, Senin (29/8).

Dalam sambutannya Wagub yang akrab Gus Ipul tersebut menyampaikan, majelis dzikir merupakan majelis ilmu, dan majelis berkumpulnya semua golongan baik kaya atau miskin. Selain itu, melalui dzikir semua yang hadir diajak untuk terus berdoa kepada Alloh Swt. “Melalui majelis ini kita diajarkan untuk selalu guyub dan hidup rukun berdampingan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, berdoa merupakan kewajiban setiap muslim sebab dengan berdoa akan mendekatkan hubungan dengan tuhan. Setelah terus berdoa maka hak tuhanlah untuk menentukan kapan terkabulnya sebuah doa. “Saat kita berdoa sama layaknya anak kecil yang meminta sesuatu pada orang tuanya, hanya orang tualah yang bisa mengabulkan kapan memenuhi permintaan anaknya,” terangnya.

Gus Ipul mengaku bangga karena selalu dilibatkan pada rangkaian acara peringatan HUT Rumkital dr. Ramelan ke 66. Kebanggaan itu cukup beralasan karena menurutnya perkembangan Rumkital dari tahun ke tahun semakin baik. Apalagi Rumkital bukan hanya melayani anggota dan keluarga TNI AL, tapi juga seluruh lapisan masyarakat. “Terlebih masyarakat umum tersebut 70% nya adalah anggota BPJS,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui majelis dzikir tersebut Rumkital akan semakin berkembang dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat meningkat. “Semoga masyarakat Jatim sehat terus, dan sehubungan HUT RI ke 71 kita juga bisa seterusnya merdeka,” tukasnya dihadapan ribuan undangan yang ikut menghadiri dzikir akbar itu.

Sementara itu, Pangarmatim Laksda TNI Daewanto, S.H, M.A.P dalam amanatnya yang dibacakan Danlantamal V mengatakan, acara Dzikir Akbar tersebut merupakan perwujudan dari rasa syukur atas kemerdekaan RI dan kelancaran tugas yang diemban RSAL dr. Ramelan. Diharapkan, melalui acara itu Rumkital bisa semakin bisa menyadari kekurangan, dan senantiasa introspeksi diri dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan, dengan suksesnya rangkaian kegiatan itu akan memberikan keyakinan pada rakyat Jatim, bahwa Rumkital dr. Ramelan Surabaya selalu siap memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Jatim. “Sekecil apapun pelayanan yang diberikan Rumkital dr. Ramelan merupakan pengabdian terbaik dan termulia. RSAL dr. Ramelan ini ada karena TNI dan masyarakat Jatim,” pungkasnya.

Dzikir Akbar yang menghadirkan penceramah kondang KH. Anwar Zahid tersebut juga dihadiri pejabat Muspida Jatim lainnya seperti Garnizun Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, Perwakilan Polda Jatim, Perwakilan Kodam V Brawijaya, Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi. (**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *