Wakapolda Malut, Perintahkan Bangun Baru Rumdis Kapolsek Gane Barat

oleh -538 views

HALSEL, BeritaLima.com – Rumah Dinas (Rumdis) milik Kapolsek Kecamatan Gane Barat di Desa Saketa yang rusak saat gempa magnitudo 7,2 yang mengguncang 11 Kecamatan dan 77 Desa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Minggu (14/7) bakal dibangun.

Hal ini disampaikan Wakapolda Malut, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari saat berkunjung di lokasi Rumdis Kapolsek yang rusak didampingi Dirkrimsus Polda Malut Kombes Pol Masrur, Dir Bimas Kombes Pol M. Nasihin, Dir Shabara Kombes Pol Iwan Imam Sosilo, Kapolres Halsel AKBP Faisal dan Kapolsek Gane Barat serta rombongan.


“Rumad dinas kapolsek pada saat kejadian kemarin sempat roboh bagian dindingnya nanti akan kita segera perbaiki. Hari ini saya mulai perintahkan untuk dikerjakan sebab saat ini kapolsek tidur di kantornya,”kata Wakapolda Malut, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari kepada awak media, Rabu (24/7).

Menurut Lukas, Rumdis milik Kapolsek Ipda Rizky Yaunar. R merupakan bangunan tua dan lama sehingga gampang roboh.

“Rumah dinas kapolsek ini mungkin sudah tua atau lama jadi dindingnya sudah rapuah, nanti dinding yang rapuh kita perbaiki semua,”terangnya.

Disentil terkait Rumdis anggota Polsek yang lainnya. Lukas mengaku, saat kejadian gempa tidak terjadi apa-apa sehingga Rumdis tersebut masi layak digunakan dan masih bagus. Kalau rumah dinas anggota yang lain tidak apa-apa dan masih bagus,”ujarnya. (AT)