Wakapolres Nias Melakukan Supervisi Dibeberapa Polsek Jajaran Polres Nias

  • Whatsapp

Gunungsitoli, beritalima.com – Waka Polres Nias Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si, belum genap 1 bulan setelah dilantik menjadi Waka Polres Nias, melaksanakan Supervisi ke Seluruh Polsek jajaran Polres Nias, Gunungsitoli, Nias – Sumatera Utara. Kamis (12/01).

Mantan Kabag Ops Poltabes Medan ini, kepada Ps. Paur Humas Polres Nias Aiptu O. Daeli mengatakan bahwa tujuan untuk melakukan Supervisi ke Polsek jajaran, adalah  ingin melihat Secara Langsung Kondisi masing-masing Polsek demikian juga halnya dengan Personil di Jajaran Polres Nias, “saya ingin melihat secara langsung kondisi yang sebenarnya karena selama ini Beraneka Ragam infomrmasi yang saya dapatkan perihal kondisi Polsek maupun Geografis di Polsek Jajaran Polres Nias” Ujar Wakapolres Nias Kompol Herwansyah Putra.

Dilapangan di temani oleh Kasat Tahti Iptu Damamoni Harefa danKasiwas Ipda Ariyunus Zai, serta Kasi Propam Ipda Hendrik, kunjungan pertama adalah di Laksanakan di Polsek Alasa.

kedatangan Wakapolres Nias beserta Rombongan di sambut oleh Kapolsek Alasa AKP RAZ Simamora,  bersama Personil Polsek Alasa, Kepada Waka Polres,  AKP RAZ Simamora menjelaskan bahwa jumlah Personil di Polsek Alasa sebanyak 15 Orang dan Membawahi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Alasa, Kecamatan Alasa Talu Muzoi dan Kecamatan Tugala Oyo,  terdiri dari 28 Desa.
Selanjutnya Wakapolres Nias melakukan Pengecekan di masing-masing  Ruangan serta Ruang Sel Tahanan,
Setelah selesai Kunjungan Di Polsek Alasa, selanjutnya melakukan kunjungan Berikutnya di Polsek Hiliduho, Kedatangan Wakapolres dan Rombongan di Sambut oleh Kapolsek  AKP Arif Harefa dan Personil Lainnya.
Kapolsek Hiliduho AKP Arif Harefa, Menjelaskan kondisi Polsek Hiliduho,  terdiri dari 15 orang personil, dibawahi 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Hiliduho, Kecamatan Hiliserangkai, dan Kecamatan Botomuzoi, terdiri dari 49 Desa.

“Saat ini  kendala yang dihadapi Personil di Polsek Hiliduho tidak mempunyai Asrama sehingga Personil masih harus tinggal  di Gunungsitoli atau pulang kerumah masing² di luar petugas piket”.

Selanjutnya Wakapolres Nias dan Rombongan melanjutkan Supervisi ke Polsek Alo’oa, Kedatangan  Wapolres dan Rombongan di Sambut oleh Kapolsek Alo’oa tersebut.

Kapolsek Alo’oa, Iptu Freddy Siagian, serta Personil Polsek Alo’oa, menjelaskaan bahwa Jumlah Personil di Polsek Alo’oa sebanyak 16 Orang,  dibawahi 1 Kecamatan Alo’oa saja, dan terdiri dari 7 Desa. Ujar Kapolsek Alo’oa.

Kepada Personil Polsek yang di Kunjungi  Wakapolres Nias Berpesan, agar mengutamakan Rasa Syukur Kepada TUHAN,  sehingga dengan Kondisi yang sangat terbatas, tetap Eksis dalam melaksanakan Tugas Kepolisian, dan memberikan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Ia menjelaskan tentang 11 Program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya), 8 Visi Kapolri, serta  COMMANDR WISH Kapolri yang berisikan Antara lain:  Reformasi Kultural ( Menekan Budaya Koruptif, Sosok Polisi Yang Humanis),  Perbaikan Layanan Publik, Peningkatan Profesionalisme dalam Gakkum,  Peningkatan, Stabilitas Kamtibmas Manajemen Media.

Setelah melakukan Kunjungan di Polsek Alasa, Hiliduho, dan Alo`a, Wakapolres akan melakukan Supervisi pada 8 Polsek Lainnya. (al)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *