Wakil Bupati Dewi Khalifah Berikan Semangat Kafilah Sumenep MTQ XXIX Jatim

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. M.Pd.I. memberikan dukungan kepada para Kafilah yang  mengikuti lomba pada MTQ Tingkat Propinsi Jawa Timur Ke XXIX di Kabupaten Pamekasan

SUMENEP, beritalima.com| Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. M.Pd.I. melakukan kunjungan ke Kafilah MTQ Kabupaten Sumenep.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk memberikan dukungan kepada para Kafilah yang  mengikuti lomba pada MTQ Tingkat Propinsi Jawa Timur Ke XXIX di Kabupaten Pamekasan bertempat di Gedung PKP-RI Kabupaten Pamekasan, Jum’at (05/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Sumenep tersebut untuk memberikan semangat dan support pada kafilah.

Wabup Dewi Khalifah menyampaikan pesan kepada Kafilah agar menikmati semua proses menjadi bekal untuk masa depan. Selain itu, pihaknya juga berpesan agar para kafilah tidak semata-mata menargetkan predikat juara namun juga meniatkan untuk ibadah dan menyampaikan syiar Islam.

“Apa pun hasilnya, kalian merupakan orang hebat, jika menang jangan sampai sombong sebaliknya jika belum berhasil tetap semangat, bawa nama baik Kabupaten Sumenep pada MTQ XXIX Jawa Timur,” pesannya.

Sementara, Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Setkab Sumenep Kamiluddin mengungkapkan, pihaknya untuk mempersiapkan Kafilah MTQ melaksanakan karantina selama dua hari dari tanggal 01 hingga 02 Nopember 2021 di Hotel Asmi.

“Bahkan, untuk kelancaran dan kesuksesan keikutsertaan kafilah MTQ Kabupaten Sumenep pada MTQ ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur, telah dilakukan istighotsah dan doa bersama serta Khatmil Qur’an,” katanya.

Sedangkan Cabang MTQ yang diikuti oleh kafilah Kabupaten Sumenep sebanyak 7 cabang baik putra maupun putri, antara lain Cabang Tilawah Al-Qur’an sebanyak 12 orang, Hifdzil Qur’an sebanyak 7 orang, Tafsir Al-Qur’an sebanyak 5 orang.

Serta, Khot Al-Qur’an sebanyak 8 orang, Fahmil Qur’an sebanyak 6 orang, Syarhil Qur’an sebanyak 3 orang dan Cabang Malakal Ilmiyah Al-Qur’an sebanyak 2 orang.
(An)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait