Wakil Bupati Lumajang Melaunching Program Angkutan Gratis Tahun 2019

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si (bunda Indah) melaunching program Angkutan Pelajar Gratis Tahun 2019 di Halaman Stadion Semeru Lumajang, Kamis (14/02/2019) pagi. Dalam peluncuran itu, bunda Indah menyerahkan secara simbolis, bantuan alat keselamatan lalu lintas berupa kerucut kepada beberapa lembaga pendidikan dan pengurus rumah ibadah di Kabupaten Lumajang.

Bunda Indah menyampaikan, bahwa tujuan angkutan gratis pelajar, dimaksudkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas, yang diharapkan mampu mengurangi kecelakaan. Sekitar 700 siswa akan menerima manfaat dari program tersebut.
“Alhamdulillah, tahun ini kita akan beli lagi satu unit bus untuk angkutan gratis pelajar. Nanti akan saya komunikasikan dengan Kepala Dinas Perhubungan”, pungkas bunda Indah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Sugeng Priyono,S.Sos., melaporkan, program angkutan gratis tersebut bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar, karena penggunaan kendaraan bermotor di kalangan pelajar berkurang, khususnya bagi yang belum cukup umur. Program angkutan gratis itu, juga meringankan beban keluarga dalam biaya transportasi anggota keluarganya yang berstatus pelajar..

Dijelaskan lebih lanjut, angkutan gratis itu dibagi 2 angkutan. Pertama, bus angkutan gratis rute wilayah Kecamatan Kunir-Kota Lumajang. Kemudian kecamatan Rowokangkung dan kota Lumajang. Kedua, angkutan pelajar gratis, yang bekerja sama dengan pengusaha angkutan, sejumlah 50 armada.

Kasi angkutan orang pada Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, M. Arifi menegaskan, agar penggunaan karcis/ kupon angkutan gratis dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan tidak untuk diperjual belikan. “Tolong karcis ini jangan dijual-belikan. Kami sudah ada pengawas, kita harus benar-benar memanfaatkan karcis tersebut”, tegas Arifi. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *