Wakil Bupati Pamekasan Buka Bursa Inovasi Desa 2017

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Dalam rangka memotivasi dan memberikan rangsangan kepada Desa agar dapat berinovasi dalam perencanaan pembangunan Desa. Pemkab Pamekasan, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) mengadakan Bursa Inovasi Desa 2017 di Pendopo Ronggosukowati, Kamis (28/12).

Bursa Inovasi Desa dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Halil Asy’Ari, tanpak hadir Forpimda, Plt Sekda, staf ahli, pengurus PKK, camat, kepala Desa, sekdes, BPD se Kabupaten Pamekasan serta konsultan perwakilan 4 Jatim sebagai nara sumber dan tenaga ahli P3MD Kabupaten Pamekasan

Bursa inovasi Desa 2017 diselenggarakan sesuai keputusan Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi no.83 tahun 2017 tentang perubahan umum program inovasi desa guna mendorong desa agar dapat secara optimal mengimplementasikan UU No. 6 tahun 2014 tentang desa.

Wakil Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengingatkan kembali, bahwa pemerintah telah mengucurkan anggaran yang sangat besar untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa yaitu melalui program Dana Desa (DD).

“Program dana desa ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan percepatan pembangunan di tingkat desa yang lebih efektif dan efisien,” ucapnya.

Menurutnya, dalam mengelola sumber daya yang ada diharapkan agar program pemberdayaan masyarakat desa yang menjadi fokus dan perhatian pemerintah benar-benar terimplementasi dengan baik.

“Sehingga masing-masing desa membuat program inovasi yang dapat mendorong tumbuhnya kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Buapti Pamekasan mengatakan, rumusan program inovasi harus benar-benar tumbuh dari bawah dan dengan melibatkan semua stakeholder.

“saya sangat apresiatif terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Karena kegiatan ini menunjukkan semangat dan komitmen yang kuat dari pemerintah pusat dan Daerah untuk mewujudkan Pemerintahan Desa yang berkualitas dan profesional sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat Desa dengan tumbuhnya perekonomian di Desa serta dapat meningkatkan kesempatan kerja di Desa,” tutupnya.(Ay/Zul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *