Wakil Bupati Pamekasan Launching ODF Di Pendopo Ronggosukowati

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Launching Open Defecation Free( ODF) di Pendopo Ronggosukowati oleh Wakil Bupati pamekasan Drs, Khalil Asy’ari Msi, yang bertajuk Kompetisi Desa atau stop Buang air besar sembarangan,Senin(18/09).

Rangkaian acara tersebut dimulai dari pukul 09.00 Wib.juga terlihat dari beberapa SKPD, TNI dan Polri hadir untuk menyaksikannya.

Namun sebelum di Launching ODF ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan Sosialisasi oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten pamekasan di 13 Kecamatan yang terdiri dari beberapa Desa.

Wakil Bupati Pamekasan Drs. Khalil Asy’ari Msi pada waktu sambutannya, mengharap kepada seluruh Masyarakat pamekasan untuk menjaga lingkungan sekitarnya dari kebersihan utamanya pada waktu buang air besar pada tempatnya.

“Kebersihan adalah bagian dalam diri kita, maka dari itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak BAB sembarangan,” katanya.

Nanti kami akan melombakan dari tingkat Desa Sampai Kelurahan, dan akan dinilai, supaya nantinya masyarakat punya kemauan untuk membudayakan hidup bersih sehat.

“Desa dan kelurahan ini akan dilombakan dan akan diadakan penilaian sehingga warga masyarakat diharapkan berlomba-lomba untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, ini sesuai dengan harapan Pemkab Pamekasan bahwa ditahun 2018, Kabupaten Pamekasan semuanya sudah ODF,” pungkasnya. (Adk/K).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *