Wakil Bupati Touna Serahkan LKPJ 2018 ke DPRD

  • Whatsapp

Ampana,Beritalima.COM- Rapat Paripurna Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tojo UnaUna dalam agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tojo UnaUna akhir tahun anggaran 2018 digelar Rabu (27/3/2019).

Sidang peripurna di Pimpin langsung oleh ketua DPRD Gusnar Suleman SE.MM didampingi Wakil ketua 1 Jafar M Amin dan Wakil Ketua 2 Syamsu H Yunus dan di hadiri wakil Bupati Touna Admin As Lasimpala Sip dan 20 anggota DPRD serta sejumlah OPD lingkup pemerintahan Daerah Kabupaten Touna.

Ketua DPRD menyampaikan ,sesuai ketentuan peraturan pemerintah nomor 3 tahun 2017 tentang laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kepada DPRD dan informasi laporan pemerintah daerah kepada masyarakat .

Gusnar menyampaikan ,bahwa dalam rangka mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah sejalan dengan upaya menciptakan pemerintahan yang baik ,bersih dan bertanggung jawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata pemerintahaan yang baik maka kepala daerah wajib melaporkan penyelengaraan pemerintahaan daerah laporan dimaksud dalam bentuk LPPD,LKPJ dan informasi LPPD.

mewakili Bupati Touna Mohamad Lahay SE.MM ,Laporan dibacakan oleh Wakil Bupati Touna Admin Lasimpala SiP.

Usai membacakan LKPJ, Wakil Bupati Touna Admin As Lasimpala Sip menyerahkan LKPJ 2018 kepada ketua DPRD , dalam laporannya menyampaikan garis-garis besar substansi LKPJ yang secara sistematis meliputi realisasi hasil pengelolaan pendapatan daerah bagi sejumlah komponen pendapatan daerah dikabupaten Tojo UnaUna.

“LKPJ tahun 2018 ini memuat kinerja Pemda tahun 2018 dan menjelaskan arah kebijakan umum Pemda dan sejumlah pencapaian program dan presentasi penggunaan anggaran selama tahun 2018 ,” kata Admin Lasimpala

Gusnar Suleman menambahkan ,Penyampaian LKPJ melalui Rapat Paripurna Dewan selanjutnya akan di bahas secara internal oleh DPRD, diharapkan menghasilkan rekomendasi kepada Kepala Daerah. ( HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *