Wakil Ketua MPR KWP Cup Mini Soccer 2023 Diharapkan Bisa Hadirkan Kesejukan Hingga Kesehatan

  • Whatsapp

Jakarta — Turnamen sepak bola mini atau mini soccer bertajuk KWP Cup 2023 akhirnya secara resmi dibuka, Sabtu (18/2/2023) di Lapangan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Sebanyak 16 tim dari 15 forum atau organisasi wartawan dipertandingkan.

Acara diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, hingga Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi. Turut mendampingi Ketua KWP Ariawan dan Ketua Panitia Pelaksana KWP Cup 2023, Martahan.

Dalam sambutannya, Hidayat turut mengapresiasi penyelenggaraan KWP Cup mini soccer 2023 ini. Legislator fraksi PKS berharap adanya turnamen ini bisa menghadirkan kesejukan, hingga kesehatan bagi para wartawan.

“Tadi disarani dengan hujan rintik-rintik agar rekan-rekan wartawan ketika berolahraga dan kemudian bertanding mendapatkan suasana yang cerah, yang sejuk supaya kemudian bisa menghadirkan kompetisi yang cerah dan sejuk, supaya bisa menghadirkan rekan-rekan wartawan dalam tadi disebut sebagai We Are One,” kata Hidayat.

Turnamen yang digelar tak jauh dari Hari Pers tersebut, kata Hidayat, bisa menjadikan rekan-rekan wartawan kokoh dalam menjaga pilar demokrasi.

“Selain demikian, tadi sudah disebutkan bahwa kita adalah bersaudara, tetapi kalau mau meng-goalkan ya goalkan saja. Tapi ya jangan kalau Tackling jangan kekerasan nanti kalau cedera tidak bisa meliput, kasihan juga, kita dalah bersaudara dan kita harus berkompetisi dengan sehat,” ujarnya.

“Karenanya saya ucapkan saya menjadi bagian dari tim ini, pimpinan MPR/DPR dan DPD juga menyambut dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan KWP Cup 2023 dan berharap ini berkelanjutan,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Indra Pahlevi, memaknai adanya turnamen ini sebagai ajang saling berbagai walaupun dalam forum atau organisasi yang berbeda-beda.

“Tentu juga bisa sharing pengalaman masing-masing dalam suasana yang tidak formal, jadi ini sangat luar biasa teman-teman KWP dan berhasil juga melibatkan banyak sponsor, luar biasa,” katanya.

Lebih lanjut, Indra berharap ajang ini bisa dijadikan semangat untuk kawan-kawan wartawan bersatu dan menjalankah tugas jurnalistiknya dengan baik.

“Saya berharap kegiatan ini tentu bukan sekedar berhasil secara penyelenggaraan tetapi berhasil untuk hal yang lain yaitu meningkatkan semangat kerja teman-teman dan tentu juga dalam rangka membangun bangsa dan negara ini,” tuturnya.

Adapun Ketua KWP Ariawan, dalam kesempatan ini turut menyampaikan laporannya terkait penyelenggaraan KWP Cup mini soccer 2023. Dengan tema We Are One atau Kita Adalah Satu, KWP memiliki misi mengadakan turnamen itu untuk mempersatukan rekan seprofesi.

“Meskipun kita beda desk liputan, beda penempatan liputan, tapi pada hakekatnya kita satu profesi hanya beda organisasi. Sehingga dengan adanya mini soccer turnamen Mini Soccer KWP Cup ini, kita berharap terjalin silaturahmi, terjalin sinergitas dan kolaborasi antar organisasi, antar teman-teman wartawan yang melakukan peliputan di daerah ibukota Jakarta,” tuturnya.

Terkahir, sebagai perwakilan panitia, Martahan menjelaskan, turnamen mini soccer ini diikuti 16 tim dari 15 organisasi wartawan. Ajang ini menggunakan sistem setengah kompetisi, setiap tim akan bertemu dengan sistem gugur.

Selain hadiah utama bagi para pemenang turnamen tersebut, Martahan mengatakan, panitia juga menyiapkan kuis dengan hadiah menarik dan doorprize.

“Tentu kami berterimakasih kepada seluruh sponsor ada GOTO, jamkrindo dan lainnya ada juga media partner ada Sin Po TV dan Realita Rakyat. Terimakasih atas dukungannya, sehingga acara sampai hari ini bisa berjalan dengan baik dan besok bisa terselenggara,” pungkasnya.

Adapun KWP CUP 2023 ‘We are One’ disponsori oleh sejumalh perusahaan yakni GoTo, MIND ID ‘Mining Industry Indonesia’, ExtraJoss Sport Gel, PT Biofarma (Persero), BRI, Jamkrindo, AirNav, Seejontor, minyak goreng yang sudah tersertifikasi Gulent, REDJERSEY, serta Mills.

Selain itu, acara ini juga menjalin kerja sama dengan sejumlah media sebagai media partner, yaitu Sin Po TV, Sin Po.id, serta Realita Rakyat.(ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait