Wali Kota Palembang H. Harnojoyo Tinjau Lokasi Kebakaran Lorong Serengam

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritalima. com|Dengan meninjau Iangsung lokasi kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 11 rumah di Iorong Serengam, kawasan 32 llir Palembang, Walikota Palembang, H. Harnojoyo akan berupaya untuk segera mendirikan kembali rumah-rumah korban kebakaran melalui usulan ke Pemerintah Pusat.

Bacaan Lainnya

“Kita tadi sudah melihat Iangsung kondisi kebakaran di Lorong Serengam, nantinya kami akan berupaya ke Pemerintah Pusat seperti yang terjadi di Karanganyar, lnsyaAllah dalam waktu dekat akan kita dirikan kembali rumah, dan dalam waktu dekat akan segera kita usulkan,” kata Harnojoyo, Jumat O7 Agustus 2020.

la juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat korban kebakaran untuk dapat bersabar terkait bantuan tersebut serta menghimbau kepada masyarakat untuk dapat terus berhati-hati terhadap setiap potensi yang bisa memicu kebakaran.

“Yang penting masyarakat harus bersabar karena ini tidak serta merta, karena anggaran ini harus ada proses dan tidak bisa Iangsung. Yang pasti, kita juga harus lebih berhati-hati baik dari Iistrik, obat nyamuk, kompor dan lainnya yang dapat memicu kebakaran. Kita
saat ini kan menghadapi kemarau, dan cuaca ini juga sedang tidak menentu,” ujarnya.

Masih dikatakan H. Harnojoyo, selain memberikan bantuan melalui Dinas Sosial kota Palembang terkait kebutuhan masyarakat, ia juga mengharapakan harapannya kepada masyarakat yang memiliki suatu kelebihan untuk dapat turut membantu masyarakat Lorong Serengam yang saat ini sedang mendapatkan musibah, baik itu peralatan sekolah, sembako ataupun kebutuhan lainnya.

“Kita dari Dinas Sosial juga sudah memberikan bantuan seadanya. Jelas karena dalam situasi seperti ini, kebanyakan hanya baju di badan yang mereka miliki,” pungkasnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait