Wali Kota Selwyn New Zealand Kagumi Kopi Toraja

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-beritalima.com-Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan menerima Wali Kota Selwyn New Zaeland beserta rombongan yang tiba di ruang kerja Bupati Toraja Utara.

Rombongan Wali Kota dipimpin langsung oleh Selwyn,terkait dalam kunjungan kerja khususnya dalam bidang pertanian dan pendidikan.

Kunjungan Wali Kota New Zealand mendapat sambutan hangat oleh Bupati Toraja Utara,Kalatiku Paembonan,apa lagi kunjungan orang nomor satu di bumi penghasil buah Apel New Zealand itu dalam rangka menjajaki soal bidang pertanian dan pendidikan Kabupaten Toraja Utara.

Pertemuan tersebut Wali Kota New Zealand juga terlihat memuji rasa kopi khas Toraja yang memiliki cita rasa dan aroma sungguh menggoyang lidah fuji Wali Kota Selwyn New Zealand dalam pertemuan itu.

Dalam bahasa Ingrisnya dialek New Zealand menurutnya,didepan bupati,pria jangkung ini mengagumi kopi khas Toraja yang dimiliki rasa luar biasa.

“Tidak sedikit wisatawan mancanegara mengagumi cita rasa kopi Toraja yang sudah mendunia itu.Tinggal bagai mana peran pemerintah mempromosikan kopi Toraja lebih merakyat lagi agar lebih dikenal lagi,”kata Kalatiku disela-sela menerima rombongan tersebut.

Walikota Selwyn New Zealand atau Selandia Baru Calvin Coe mengatakan kunjungannya ke Toraja kali ini adalah melakukan studi banding tentang perkembangan petani di Toraja selain itu juga akan  mengunjungi beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah mum (SMU) di Toraja tentunya,Ungkap Calvin Coe.

Kata Calvin Coe Terkait dengan kopi  Toraja bahwa di negaranya dihargai secangkir kopi berkisar Rp.150.000 rupiah dan banyak yang menggemari cita rasa khas kopi Toraja di wilayahnya.

“Saya atas nama Pemerintahan Selwyn New Zealand mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada pemerintah daerah Toraja Utara dan diharapkan melalui pertemuan ini bagaimana dua Pemda ini dapat bersinergis dengan baik serta saling mempelajari sistem pemerintahan di Selwyn maupun Toraja Utara dan bagaimana ciptakan petani, masyarakat dan pemerintahan yang sejahtera”, Jumat kemarin,jelas Calvin Coe.

Usai melakukan audiensi dengan Bupati Toraja Utara, rombongan dari Selwyn New Zealand melakukan kunjungan kerja dibeberapa sekolah yakni SDN 3 Rantepao, SMA Kristen Barana’ dan SMA Kristen Rantepao.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *