Pelayanan Cepat, Rumjital Dr. Ramelan Jadi Rujukan Pasien BPJS

  • Whatsapp
Wagub Jatim Saifullah Yusuf memberikan ucapan selamat kpd peserta gowes safari kesehatan di upacara HUT RSAL dr. Ramelan Sby

Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumjital) Dr. Ramelan menjadi rujukan pasien pemegang kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) karena memberikan pelayanan yang cepat. Bukan hanya pasien yang berlatar belakang angkatan laut saja , tapi masyarakat umum juga  menjadikan RSAL Dr. Ramelan menjadi tujuan untuk berobat.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H.Saifullah Yusuf saat Upacara Peringatan Dirgahayu Rumjital Dr. Ramelan ke-66 tahun di Halaman Rumjital Dr. Ramelan, Surabaya, Senin(8/8).

Menurutnya, masyarakat berbondong-bondong ke Rumjital Dr. Ramelan bukan tanpa alasan, selain sakit tapi juga mengharapkan mendapatkan pelayanan terbaik. “Setiap tahunnya, banyak penilaian positif terhadap Rumjital Dr. Ramelan. Penilaian positif itu berdasarkan realita yang ada dimana masyarakat sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Rumjital Dr. Ramelan,” jelas Gus Ipul sapaan arkab Wagub Jatim itu.

Hal yang tidak kalah mengesankan, tuturnya, Rumjital Dr. Ramelan tidak membedakan pasien umum, angkatan laut dalam memberikan pelayanan. Akan tetapi, masyarakat umum yang mempunyai kartu BPJS juga bisa menggunakan Rumjital Dr. Ramelan dalam rangka berobat.”Dengan banyaknya pengembangan yang dilakukan pihak rumah sakit, Rumjital Dr. Ramelan ikut ambil bagian dalam proses pembangunan dunia kesehatan,” ucapnya.

Rangkaian Peringatan Dirgahayu Rumjital Dr. Ramelan ke-66 tahun dimulai beberapa hari yang lalu dengan diberangkatkannya  peserta gowes yang menempuh jarak 950 km yang diawali di Jakarta dan berakhir di Surabaya. Selain itu juga dimeriahkan lomba voly , tenis meja tenis lapangan, futsal, wayang kulit malam prajurit dengan dalang Entus Suswono, bazar , dzikir akbar Kh. Anwar Sahid, dan sarasehan wawasan kebangsaan yang rencananya dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. (tra)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *