Walikota Harnojoyo Ajak Masyarakat Makmurkan Masid

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Safari subuh Walikota Palembang yang dilaksanakan sekali dalam satu minggu mulai ditingkatkan menjadi dua kali dalam satu minggu yakni setiap hari sabtu dan minggu.
Pada hari sabtu perdana kali ini Orang nomor satu di Kota Palembang tersebut melaksanakan safari subuh di Masjid Al Ridho, Jalan Kelapa hijau RT 24/29 Rw 06 Perumnas Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar, (30/4).
Selain melaksanakan shalat subuh berjamaah juga dilaksanakan khataman Al Quran di Masjid tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Walikota sangat komitmen dalam menegakkan syariat agama di Kota Palembang dengan menghidupkan safari subuh dan turut dalam khataman Al Quran.
Seperti biasa, dalam sambutannya Walikota Palembang mengungkapkan rasa bahagianya atas nikmat yang diberikan Allah SWT bisa Shalat Subuh berjamaah di tengah-tengah masyarakat sekaligus melaksanakan khataman Al Quran
“Alhamdulillah, sungguh suatu nikmat bisa Shalat subuh berjamaah sekaligus bersilaturahim bersama masyarakat dan bisa khataman Al Quran, semoga masyarakat Palembang khususnya generasi pemuda lebih mencintai masjid dan al quran, dengan Khataman Al Quran ini semoga menjadi pemicu semangat semua jamaah untuk terus mengaji Al quran” Ujar Walikota Palembang H. Harnojoyo.
Tidak lupa Walikota Harnojoyo juga menghimbau semua jamaah dan masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid, ” Masjid ini cerminan rumah kita di akherat kelak, semakin bagus masjid dan semakin makmur masjid maka semakin bagus juga rumah kita di akherat kelak, maka dari itu mari kita memakmurkan masjid kita” Ujar Harnojoyo.
Selain itu Harnojoyo juga mensosialisasikan program-program Pemkot Palembang dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif mensukseskan program-program tersebut.
Dalam kesempatan ini juga Walikota memberikan bantuan kepada Masjid Al Ridho untuk pembangunan Masjid dan pembinaan remaja masjid.
Sementara itu ketua Ta’mir Masjid Al ridho, M. Habib Baedlowi mengatakan, dirinya mewakili seluruh jamaah mengucapkan terimakasih kepada Walikota Palembang yang telah melaksanakan Safari subuh dan Khataman Al Quran bersama di Masjid Al Ridho, “Subhanallah, jika semua pemimpin di negeri ini seperti pak Harnojoyo alangkah indahnya, jarang sekali pemimpin yang konsisten melaksanakan subuh berjamaah bersama masyarakat keliling masjid, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Palembang dan pemimpin lainnya” Ujar Habib Baedlowi.
(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *