Walikota Harnojoyo Bukber Dimasjid Al- Ikhlas Gandus

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – hari ke 10 bulan Ramadhan, Walikota Palembang H. Harnojoyo melanjutkan safari ramadhannya. Safari ramadan dilaksanakan Walikota Palembang secara konsisten sejak hari pertama bulan ramadhan. Kali ini Harnojoyo melaksanakan buka puasa bersama di masjid Al Ikhlas Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus, dilanjutkan dengan shalat tarawih bersama di mushala Al Akbar Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II, Rabu (15/6).

Seperti biasa pada safari ramadhan ini Harnojoyo juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan bingkisan Al Quran serta surat yasin kepada masjid Al Ikhlas dan Mushola Al Akbar.

Antusiasme masyarakat sangat jelas terlihat dengan kedatangan orang nomor satu di Kota Palembang ini, mereka sangat senang bisa buka puasa maupun shalat tarawih bersama Walikotanya.

Duski (46) jamaah shalat tarawih Musholla al akbar mengaku sangat terkejut dan senang karena Walikota bisa hadir di musholla tempat tinggalnya, “wah ini jarang terjadi, walikota galak kesini, mushola ini kan terpencil, masuk lorong kecil harus jalan kaki jauh untuk mencapainya, tapi pak Wali galak shalat tempat kami, salut pokoknyo, ngasih bantuan jugo, pasti bermanfaat nian untuk mushalla ini, makasih pak Walikota” Ujar Duski.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan kepada jamaah buka bersama maupun shalat tarawih bahwa safari ramadhan yang dilaksanakan ini salah satu bentuk silaturahim dirinya dengan masyarakat  “Ini salah satu bentuk silaturahim kami kepada masyarakat, sembari menjalankan ibadah di bulan puasa kita juga bisa bersilaturahim bersama, sehingga kami mengetahui apa yang menjadi harapan masyarakat sekalian” Ungkap Harnojoyo.

Tidak lupa Harnojoyo juga menyampaikan program-program Pemerintah Kota Palembang dan meminta masyarakat untuk bekerjasama mensukseskan Program-program tersebut, “mari bersama kita Sukseskan program Palembang emas ini, kami tidak bisa bekerja sendiri, peran serta masyarakat sangat berarti bagi kami, utamanya program gotong royong yang kita laksanakan rutin setiap minggu pagi, semoga ini menjadi hobi baru bagi masyarakat kota Palembang” Ujar Harnojoyo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *