Walikota Madiun Dan Pramuka Benahi Wajah Tembok Bantaran

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, semakin serius membenahi wajah kota dengan taman dan cat warna-warni. Salah satunya seperti kegiatan yang berlangsung di sekitar tembok Bantaran Kali di Jalan Ahmad Yani, Jumat 14 Juni 2019.

Dalam kegiatan ini, Walikota mengajak anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Madiun. ”Pramuka itu harus cinta lingkungan. Pramuka itu berkarya. Nah, ini adalah salah satu karyanya,” kata H. Maidi.

Menurutnya lagi, Bantaran Kali merupakan salah satu ikon Kota Madiun. Karenanya, penataan dan perawatan juga penting dilakukan. Apalagi, 27 Juli mendatang Kota Madiun kedatangan tamu dari 40 negara. ”Maka dari itu kita siapkan Kota Madiun yang bersih dan indah,” tandasnya.

Dalam penataan wajah kota, Pemkot Madiun juga mendapatkan dukungan dari perusahaan besar di Kota Madiun. Salah satunya, PT INKA (Persero). Rencananya, tembok sisi barat yang masih kosong akan dicat ulang dengan gambar kereta api berjalan.

”Lalu di sisi utara akan dibangun dengan taman-taman yang indah dan di atasnya ada lokomotif kereta api. Sehingga, ikon-ikon Kota Madiun ini semakin dimunculkan lagi,” paparnya.

Walikota berharap, masyarakat Kota Madiun bisa mendapatkan manfaat dari perbaikan taman yang dilakukan oleh Pemkot. Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan dan kerapian taman.

Kegiatan tersebut, diikuti 150 anggota Pramuka. Mereka memulai kegiatan pukul 07.00 WIB. Dalam waktu singkat, cat warna-warni menghias tembok Bantaran. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket.Foto: H. Maidi (kiri atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *