DPRD Sampang Gelar Paripurna Sekaligus Halal Bihalal

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian laporan dan rekomendasi pansus LKPJ Bupati tahun 2022 dan pengesahan Raperda pembangunan industri Kabupaten Sampang tahun 2022-2042 serta halal bihalal dalam rangka hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Rabu (3/5/2023).

Acara yang dilaksanakan di gedung graha paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sampang dan jajaran Forkopimda, Sekda, Ketua dan anggota DPRD, serta perwakilan Kejaksaan, perwakilan pengadilan negeri Sampang, Staf Ahli, Asisten, OPD, Camat dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, laporan kinerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2022 yang disampaikan langsung oleh ketua Pansus Alan Kaisan menyatakan jika secara umum tidak menemukan kesalahan krusial atau penyesuaian LKPJ Bupati Sampang, kecuali beberapa masukan yang diharapkan dijadikan sebagai perbaikan.

Setidaknya ada sekitar 10 point masukan yang disampaikan dalam kesempatan tersebut, diantaranya adalah pansus memerintahkan kepada Bappelitbangda, BPKAD dan Inspektorat untuk mengakomodir seluruh rekomendasi yang telah pansus berikan kepada masing-masing OPD pada saat proses pembahasan dan pengkajian kembali laporan kinerja dan serapan anggaran dari OPD agar tidak kembali terjadi kesalahan pelaporan, serta benar-benar sesuai dengan realisasi yang dilaksanakan.

“Sebagai tambahan sebelum kami akhiri perlu kami tambahkan untuk menjadi perhatian bersama khususnya Bupati Sampang yaitu pada saat pembahasan dengan berapa OPD ditemukan ketidak sesuaian antara capaian kinerja sebagai dokumen yang kami terima dengan data yang disampaikan oleh masing-masing OPD yang tentunya akan berpengaruh pada capaian dan realisasi anggaran pada masing-masing OPD hal ini masih kami dalami dan panggil untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Sampang dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan DPRD beserta tim pansus yang dengan jerih payahnya telah menyumbangkan pemikirannya secara berkesinambungan untuk membahas LKP Bupati Sampang tahun 2022 dengan hasil berupa rekomendasi DPRD terhadap kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Sampang tahun 2022.

“Saya berharap semua perangkat Daerah memperhatikan dan menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh pansus DPRD dan menjadi perhatian kita bersama untuk lebih meningkatkan kinerja di masa mendatang,” harapnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait