Walikota Madiun Imbau Peran Aktif Masyarakat Untuk Pembangunan

  • Whatsapp
Ket. Foto: H. Sugeng Rismiyanto.

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif untuk pembangunan. Karena cikal bakal pembangunan di Kota Madiun, berawal dari diadakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Kegiatan seperti ini merupakan cara untuk mewadahi aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Dimulainya dari RT, tingkat kelurahan hingga tingkat kecamatan,” kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, saat memberikan sambutan Musrenbang di Kecamatan Kartoharjo, Kamis 7 Pebruari 2019.

Ini, lanjutnya, merupakan wujud nyata dari pada visi misi pemerintah Kota Madiun dalam mensejahterakan masyarakat yang nantinya akan disinkronisasikan terhadap visi misi walikota terpilih (H. Maidi-red).

“Saya mengimbau masyarakat untuk terlibat dalam setiap pelaksanaanya. Untuk itu saya berharap agar bagi delegasi kelurahan untuk terus memperjuangkan dan memantau usulan ataupun program dalam kegiatan Musrenbang, baik di tingkat kecamatan atau di tingkat kota nantinya,” tuturnya.

Sugeng menegaskan, masyarakat dipersilahkan untuk mengusulkan anggaran pembangunan sebanyak-banyaknya. Namun, usulan yang diberikan harus rasional, proporsional dan sesuai substansi rencana kerja perangkat daerah (RKPD).

“Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kartoharjo ini, sebagai satu kesatuan sistem perencanaan sebelum diadakannya forum organisasi perangkat daerah dan Musrenbang tingkat Kota Madiun tahun 2019,” terangnya.

Walikota berharap, dengan adanya usulan prioritas masyarakat yang terakomodir, dapat ditindaklanjuti dan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, dapat melaksanakan kegiatan pembangunan yang telah disepakati bersama hasil dari pelaksanaan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan.

Hadir dalam kegiatan ini diantara Walikota terpilih periode 2019-2024, H. Maidi dan pimpinan OPD dan undangan. (Sumber Diskominfo/editor:Astono).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *