Walikota Madiun Kukuhkan 79 Anggota Paskibraka

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Alunan lagu Padamu Negeri mengiringi jalannya prosesi cium bendera pada pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2019 Kota Madiun, Jawa Timur, di aula Wisma Haji Kota Madiun, Kamis 15 Agustus 2019.

Suasana sakral ini, diawali Ikrar Putra Indonesia yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Madiun, Agus Purwowidagdo dan diikuti 79 anggota Paskibraka dengan lantang. Kemudian, dilanjutkan dengan penyematan atribut tanda pengukuhan.

Para anggota Paskibraka pun mengikuti jalannya prosesi pengukuhan dengan khidmat. Serta, diliputi rasa bangga dapat menjadi bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun pada 17 Agustus.

Walikota Madiun, H. Maidi, dalam amanahnya berpesan agar para anggota Paskibraka senantiasa menjiwai sikap dan perilaku patriotisme dalam kehidupan sehari-hari.

“Menjadi anggota Paskibraka tentu membawa kebanggaan tersendiri. Tidak hanya bagi para anggota. Tetapi juga orang tuanya. Saya berharap agar para anggota dapat menjadi contoh bagi sesamanya. Kalian adalah anak-anak terpilih,” tutur H. Maidi.

Sebelum melaksanakan tugas pada 17 Agustus, para anggota Paskibraka telah mendapat pelatihan yang matang. Mulai dari ketahanan fisik, postur tubuh, mental kuat, serta kedisiplinan.

Dengan tanggung jawab yang besar sebagai Paskibraka, Walikota kembali berharap para anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mengamalkan ilmu yang telah didapatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat kepada putra putri terbaik Kota Madiun yang telah lolos seleksi. Hari ini adalah kebanggaan kalian dan orang tua kalian,” tandasnya. (Kominfo. Editor: Dibyo).

Ket.Foto: H. Maidi (depan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *