Walikota Madiun Terpilih: Mari Songsong Masa Depan Bersama

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun terpilih, H. Maidi, mengajak masyarakat Kota Madiun, Jawa Timur, untuk menyongsong masa depan bersama.

Ajakan ini dilontarkan mantan Sekda ini, setelah ia dan wakil wakil walikota terpilih, Inda Raya, ditetapkan oleh KPU Kota Madiun dalam rapat pleno terbuka di hotel The Sun, Kota Madiun, Senin 13 Agustus 2018.

Maidi berharap, tidak ada lagi gesekan antar pendukung. Baik itu gesekan perasaan, ucapan, maupun tingkah laku. Sebab, pesta demokrasi sudah usai dengan penetapan KPU ini.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk kembali. Artinya, kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. Baik yang mendukung dirinya maupun yang memilih paslon lain saat Pilkada lalu. Dengan penetapan ini, masyarakat harus mengikuti dan menghargai. Pesta demokrasi sudah selesai. Mari bersama-sama membangun Kota Madiun,’’ kata H. Maidi.

Menurutnya lagi, yang terpenting sekarang ini bagaimana mewujudkan perubahan yang lebih baik ke depan.

“Kami akan segera mewujudkan perubahan-perubahan itu. Yang tidak bermanfaat mari kita tinggalkan. Yang memberikan manfaat mari kita tingkatkan,’’ tambahnya.

Soal janji kampanye, dirinya memastikan bakal masuk dalam rencana program kerjanya. Bahkan, sejumlah prioritas bakal masuk dalam 100 hari kerja setelah pelantikan mendatang. Salah satunya, memperbaiki rumah tidak layak huni. Pihaknya mengaku sudah memulai menyusun program kerja, besaran anggaran, hingga organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan melaksanakan. Harapannya, program kerja sudah langsung dapat dilaksanakan begitu pelantikan.

‘’Prinsipnya kalau seiring dengan program kerja kami, pasti akan kami masukkan biarpun itu program kerja paslon lain. Kesejahteraan masyarakat tentu menjadi prioritas,’’ tegasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota terpilih, Inda Raya, mengatakan, bakal lebih banyak memperjuangkan hak perempuan. Apalagi, dirinya menjadi bagian dari sejarah dengan terpilihnya perempuan sebagai pejabat daerah di Kota Madiun.

“Program-program pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan bakal lebih banyak ke depan. Sejauh ini program yang berkaitan dengan perempuan sudah baik. Tetapi akan kami upayakan lebih baik lagi. Mumpung wakil walikotanya perempuan,’’ ujar Inda Raya.

Dengan sudah ditetapkannya pasangan H. Maidi-Inda Raya (MADA) sebagai pemenang, secara de jure tinggal menunggu pelantikan yang sesuai rencana akan dilaksanakan 6 Juni 2019 mendatang.

Untuk diketahui, dalam Pilkada Kota Madiun 27 Juni lalu, pasangan nomor urut 1 (H. Maidi-Indah Raya) mendapat 39.465 suara, pasangan nomor urut 2 (Mahardika-Arif Rachman) meraup 35.352 suara dan pasangan nomor urut 3 (Yusuf Rohana-Bambang Wahyudi), memperoleh 27.610 suara. Total suara sah sebanyak 102.427 dan tidak 4.169 suara atau total suara sah maupun tidak sah dari 310 TPS se- Kota Madiun sebanyak 106.596 suara.

Pasangan MADA diusung oleh lima parpol. Yakni PDIP, Demokrat, PKB, PAN dan PPP. Sedangkan pasangan Mahardika, maju dari jalur independen. Sementara pasangan Yusuf Rohana-Bambang Wahyudi, diusung oleh Partai Gerindra, Golkar dan PKS. (Tono/Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *