Warga Cilaban Dapatkan Penyuluhan Bela Negara

  • Whatsapp

TANGERANG, beritalima.com – Penyuluhan bela negara itu merupakan salah satu kegiatan nonfisik pelaksanaan Program TMMD ke 102 wilayah Kodim 0510/Trs penyuluhan bela negara bagi masyarakat Kampung Cilaban Desa Bojong Loa untuk melengkapi TMMD ke-102.

Penyuluhan bela negafa di ilakukan oleh Kapten Arh Aris Supriadi guna memberikan pemahaman kehidupan kebangsaan kepada masyarakat setempat. TMMD non fisik di gelar di SMK Gema Bangsa Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Selasa (17/07/2018).

Penyuluhan dilnilai penting bagi masyarakat agar mengetahui bahwa sebagai warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

“Masyarakat di kampung terutama pemuda perlu mengetahui bahwa mereka berkewajiban membela negara apabila negara terancam,” ujar Kapten Arh Aris Supardi.

Lebih lanjut Aris menambahkan, membela Negara tidak harus dalam wujud perang tetapi bisa di wujudkan dengan cara lain seperti halnya diplomasi untuk mengkonter isu-isu negative tentang NKRI.

Selain itu, bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban, cinta  tanah air, melestarikan lingkungan, sadar berbangsa dan bernegara serta membina kerukunan, mencintai budaya bangsa dan produk dalam negeri, menghargai lagu kebangsaan, menghormati bendera merah puti, sudah termasuk membela Negara.

Sementara, Kades Bojong Loa Lukman mengatakan, kamj merasa bangga melihat warganya begitu antusias mengikuti penyuluhan bela Negara dari tim satgas TMMD yang mencapai 247 orang.

“Penyuluhan bela Negara ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat Desa Bojong Loa sehingga, dapat melakukan dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga situasi tetap aman dan tertib dalam pelaksanaan pembangunan daerah demi mencapai kesejahteraan,” katanya.*#Kodim 0510/Trs.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *