Warga Desa Montorna Pasongsongan Sangat Terbantu Dengan Program Jatim Puspa

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan kepada Keluarga Penerima Mandaat (KPM) ini Desa Montorna Kecamatan Pasongsonga Kabapaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Desa Montorna Kecamatan Pasongsonga Kabapaten Sumenep merupakan salah satu desa yang mendapatkan bantuan program Jatim Puspa (Pemberdayaan Usaha Perempuan) tahun anggaran 2022.

Penyerahan bantuan kepada Keluarga Penerima Mandaat (KPM) ini Desa Montorna Kecamatan Pasongsonga Kabapaten Sumenep. Bantuan tersebut sontak membuat kaum ibu desa Montorna senang dan bersyukur.

Bacaan Lainnya

Bantuan diserahkan langsung oleh dinas terkait yaitu Dinas DPMD Kabupaten Sumenep dalam hal ini oleh Kabid pemberdayaan usaha ekonomi dan kerjasama antar desa DPMD Kabupaten Sumenep, Akhmad Fudoli, S.T., M.T bersama kepala desa Montorna Junaidi.

Kabid pemberdayaan usaha ekonomi dan kerjasama antar desa DPMD Kabupaten Sumenep, Fadali, S.T., M.T.meminta kepada para KPM agar senantiasa bersyukur dengan bantuan yang diterima. Barang bantuan adalah amanah yang harus digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan usaha dan tidak disalahgunakan apalagi dijual, ucapnya.

“Pemerintah secara berjenjang mulai dari pemerintah desa, kecamatan, kabupaten dan Pemeritah Provinsi Jawa Timur akan terus berupaya agar warga masyarakat dapat segera pulih dari berbagai permasalahan akibat pandemi Covid-19 utamanya adalah kegiatan perekonomian yang terganggu bahkan terhenti akibat pandemi,” kata Fadali mengakhiri.

Sementara Kepala desa Montorna, Junaidi mengatakan, Masyarakat desa Montorna sangat terbantu dengan adanya Program Jatim Puspa.

“Mudah-mudahan bersamaan dengan ridho Allah SWT, para KPM dapat segera melalukan usaha ekonomi produktif setelah menerima barang bantuan dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan lahir batin serta dimudahkan segara urusan kita,” pungkasnya.

Bantuan antara lain yaitu lemari es/ kulkas bagi ibu – ibu yang membuat usaha rumahan. Adapun bantuan antaranya adalah Lemari es sebanyak 19 unit. Termasuk bantuan alat dapur seperti kompor gas lengka dengan tabungnya juga ada yang menerima bantuan pupuk dan alat daur lainnya.

Untuk diketahui, Program Jatim Puspa adalah salah satu Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang merupakan salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian Nasional sebagai dampak pandemi Covid -19.

“Salah satu Desa di Kabupaten Sumenep yang mendapatkan bantuan dari Program Jatim Puspa yaitu Desa Montorna Kecamatan Pasongsonga Kabapaten Sumenep, tutupnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait