Ratusan Blanko Ijazah Sekolah Dasat dan SMP Tapel 2022/2023 dimusnahkan 

  • Whatsapp
Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep memusnahkan ratusan lembar ijazah. Ijazah yang dimusnahkan merupakan blangko-blangko yang tidak terpakai. Utamanya saat proses kelulusan pada tahun ajaran 2022/2023

SUMENEP, berita Lima.com| Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep memusnahkan ratusan lembar ijazah. Ijazah yang dimusnahkan merupakan blangko-blangko yang tidak terpakai. Utamanya saat proses kelulusan pada tahun ajaran 2022/2023.

Pemusnahan sisa blangko ijazah dilakukan di depan kantor Dinas Pendidikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SD ARDIANSYAH ALI SHOCHIBI, ST., MT., dan Kepala Bidang Pembinaan SMP RURI WAHYU DESIARTI, S.IP. M.Si., bersama Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SD BUHARI, S.Pd.MM.Pd, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Pembinaan SMP Dra. SRI AGUSTINA dan perwakilan dari pihak kepolisian (POLRES SUMENEP).

Bacaan Lainnya

Setelah melakukan pemusnahan blangko ijazah dengan cara dibakar, dilaksanakan penandatanganan lembar berita acara oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dan pihak kepolisian.

Sesuai regulasi, blangko ijazah yang tidak terpakai dan ijazah yang mengalami salah tulis memang harus dimusnahkan.

Blangko ijazah yang dimusnahkan bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan.

Kegiatan pemusnahan ini sesuai dengan ketentuan BAB V Pasal 20 Peraturan Kepala Badan Standarisasi, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebidayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 004/H/EP/2023, Tentang Pedoman Pengelolaan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2022/2023, dinyatakan bahwa seluruh sisa blangko ijazah yang utuh dan pengembalian blangko ijazah yang mengalami kesalahan tulis wajib dimusnahkan. Pemusnahan blangko ijasah sebagaimana dimaksud dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan disaksikan oleh pihak kepolisian setempat.

(**)

 

 

 

beritalima.com

Pos terkait