Disdik Sumenep Gelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris Tingkat SD

  • Whatsapp
Kegiatan itu diadakan dalam rangka mencetak karakter para peserta didik agar meningkatkan disiplin, kekompakan dan kepatuhan, sehingga tercipta kebersamaan

SUMENEP, beritaLima.com| Sebanyak 34 regu terdiri dari siswa Sekolah Dasar (SD) perwakilan kecamatan mengikuti lomba Keterampilan Baris Berbaris Jenjang SD tingkat Kabupaten Sumenep 2023.

Kegiatan itu diadakan dalam rangka mencetak karakter para peserta didik agar meningkatkan disiplin, kekompakan dan kepatuhan, sehingga tercipta kebersamaan.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan kegiatan ini membentuk, menumbuhkan semangat kebersamaan dan disiplin para peserta didik,” kata Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ardiansyah Ali Shochibi saat membuka perlombaan di GOR A. Yani Pangligur, Rabu (22/11/2023).

Bahkan, Lomba Keterampilan Baris Berbaris Jenjang SD mampu membangun karakter siswa dalam berkomunikasi dan berkompetensi, sehingga siswa tidak hanya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan saja, melainkan juga kemampuan berkompetisi.

“Baris berbaris ini membentuk kerja sama antar tim, untuk membentuk seni gerak yang membutuhkan kesatuan yang harmonis,” terangnya.

Sementara Analisis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD Ahmad Rasul Hariz menyatakan, sebanyak 34 regu yang mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris, yakni sebanyak 17 regu putri dan 17 regu dari perwakilan kecamatan.

“Lomba ini memilih tim terbaik Juara I sampai 6 putra dan juara 1 sampai 6 putri untuk mendapatkan tropi, sertifikat penghargaan dan uang pembinaan,” tuturnya.

Berdasarkan hasil penilaian terbaik putra, yakni juara 1. Kota Sumenep B, 2. Kalianget, 3. Saronggi, 4. Manding, 5. Pasongsongan dan 6. Bluto.

Sedangkan putri juara 1. Kota Sumenep A, 2. Kota Sumenep B, 3. Pragaan, 4. Kalianget, 5. Saronggi dan juara ke 6. Lenteng.

(**)

beritalima.com

Pos terkait