Warga Genteng Wetan Desak Pemerintah Tutup Toko Miras

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ribuan warga Desa Genteng Wetan menggelar aksi demo. Mereka menuntut agar toko Minuman Beralkohol (Minol) diwilayahnya ditutup. jum,at, (30/7/2022).

Aksi tersebut dimulai dari Masjid Baiturrahman, Genteng menuju sepanjang jalan Hasyim As,ari.

Bacaan Lainnya

“Kami minta agar toko Minol diwilayah Genteng Wetan, ditutup, hal ini sebelumnya sudah di laksanakan pertemuan beberapa kali dengan Forpimka Genten.” ujar kordinator aksi Haedhori dalam orasinya.

Haedhori menegaskan, agar aparat yang mempunyai kewenangan segera melakukan penutupan.

Sementara Menurut, Camat Genteng, Kapolsek dan Kepala Desa Genteng Wetan saat memberikan tanggapan orasi dari masyarakat menegaskan bahwa mendukung penutupan toko miras.

“jelas kami sangat mendukung apa yang diminta oleh warga yakni penutupan toko miras, bukan hanya di Desa Genteng wetan saja, tapi seluruh kecamatan Genteng, namun soal penutupan itu ada petugas tersendiri yaitu petugas terpadu, dan toko toko itu berijin, karena sekarang ini ijin melalui OSS secara online, yang tidak membutuhkan lagi tanda tangan kades, camat, tapi hal ini akan segera kami kordinasikan dengan pimpinan sebagaimana Perda Yang ada bahwa keberadaan toko miras dilarang berdekatan dengan tempat pelayanan umum, pendidikan dan tempat ibadah.” ungkap camat Genteng yang disempurnakan Kapolsek.

Seperti diketahui aksi ini dikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, takmir Masjid dan Musholla, para pemuda dan Mahasiswa. (bi)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait