Warga Kota Palembang Bangga Ada Peresmian Pasar Ikan Modern

  • Whatsapp
Peresmian Pasar lkan Modern (PIM) Palembang dan Grand Launching Pasar Laut Indonesia

PALEMBANG, beritaLima.com| Walikota Palembang H. Harnojoyo menghadiri Peresmian Pasar lkan Modern (PIM) Palembang dan Grand Launching Pasar Laut Indonesia bersama Menteri Kelautan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo di Jalan MP. Mangkunegara, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur Tiga, Jumat, (06/11/2020).

Deresmikan Iangsung oleh Menko Kementrian dan lnvestasi, Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, kini masyarakat kota Palembang resmi memiliki Pasar Ikan Modern yang berloksi di Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan 8 llir, Kecamatan llir Timur (IT) Tlga.

Bacaan Lainnya

Pasar Ikan Modern yang ada di Kota Palembang tersebut merupakan Pasar Ikan Modern ke 3 di Indonesia, serta satu-satunya Pasar Ikan Modern di Pulau Sumatera.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo megucapkan rasa terima kasih kepada Kementerian KKP yang dinilai telah sangat membantu adanya Pasar Ikan Modern tersebut, sehingga kedepan diharapkan dapat melayani masyarakat kota Palembang dalam mendapatkan kebutuhan ikan-ikan segar untuk dikonsumsi.

“Atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat kota Palembang mengucapkan terima kasih kepada Kementerian KKP yang telah membantu bangunan pasar ikan modern yang satu-satunya di luar Pulau Jawa,” kata Harnojoyo usai peresmian Pasar Ikan Moden.

Walikota Palembang H. Harnojoyo sangat berharap, bahwa kehadiran Pasar Ikan Modern tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Palembang guna memenuhi kebutuhan ikan.Tentu sebagaimana kita ketahui, bahwa ikan ini mengandung protein yang sangat tinggi dan dibutuhkan oleh manusia,” harapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar ikan modern ini di kota Palembang akan mendapatkan ikan yang berkualitas, ikan yang bersih dan ikan yang layak untuk dikonsumsi imbuhnya.

Gubernur Sumatera selatan H. Herman Deru mengatakan, mengapresiasikan atas terbentuknya pasar ikan modern ini yang pertama di luar pulau Jawa. Adanya pasar ini berkat perjuangan Pemerinta kota palembang.

“Dengan adanya pasar modern ini, paling tidak masyarakat kota Palembang dapat membeli ikan Iaut yang segar dengan harga terjangkau serta lokasi yang bersih juga mudah di jangkau karena berada di tegah kota.” tandasnva.

Peresmian pasar ikan modern ini dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhi Prabowo, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Direktur Logistik KKP, Innes Rahmania, Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan seluruh pejabat pusat maupun daerah yang hadir langsung ke lapak lapak ikan yang ada di pasar Modern ini.

( NN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait