Warga Oba selatan, 20 Tahun Hidup Dibawah Janji Kekuasaan Yang Tak Pasti

  • Whatsapp

Ternate, BeritaLima.com. – Oba selatan adalah salah satu kecamatan dari empat kecamatan yakni Oba, Oba tengah dan Oba Utara. Empat kecamatan itu adalah wilayah yang masuk dalam daerah administratif kota tidore kepulauan provinsi maluku utara.

” Dominasi mata pencaharian masyarakat di empat kecamatan itu cukup beragam ada pertanian, dan perikanan ditambah dengan wiraswasta ”

Ibrahim Yakub saat mengatakan bahwa. rata-rata hasil dari mata pencaharian masyarakat itu kemudian menjadi tumpuan pendapatan asli daerah Kota Tidore kepulauan, Selasa. (21/05/2019)

” Setiap masyarakat terus memberikan sumbangsih dari hasil panen mereka dalam bentuk pajak, sehingga roda perekonomian di kota tidore kepulauan tetap berjalan aktif hingga saat ini, ujarnya

Ironisnya dengan pajak yang diberikan oleh masyarakat oba selatan itu mestinya pemerintah Kota tidore kepulauan, dan provinsi maluku utara. sepantasnya memberikan pembangunan yang merata sehingga masyarakat oba selatan merasa puas dengan keringat yang mereka keluarkan.

“Faktanya hampir setengah periode atau matematisnya 20 tahun ini Oba selatan masih hidup dibawah janji kekuasaan yang tak pasti”

Salah satunya bukti pembangunan jalan Oba selatan yang sampai sekarang masih rusak parah, dan tidak bisa menstabilkan akses ekonomi masyarakat Oba selatan sehingga berdampak pada distribusi komoditi masyarakat Oba selatan yang terkendala. Alhasilnya banyak yang mengikuti jalur laut itupun masih menunggu kepastian cuaca.

Belum lagi, sampai hari ini pembangunan jalan di Oba selatan memiliki nomeklatur ganda yakni hak kewenangan pemerintah provinsi dan pemerintah kota tidore, saya mengibaratkan ‘rumah yang memiliki dua sertifikat tanah”

Kesannya juga pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi mengumbar janji manis, saling lempar kepentingan itulah menjadi aktifitas kedua pemangku kepentingan daerah ini dalam membijaki jalan Oba selatan.(***)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *