Warga Restui Pembangunan Penataan Kawasan “Kota Tuo” Pasar Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | WArga RW 01 Kelurahan Pasar Bengkulu, yang meliputi RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, dan RT 05 merestui pembangunan penataan kawasan “Kota Tuo” Pasar Bengkulu. Hal ini disampaikan saat sosialisasi tatap muka Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama warga sekitar Pasar Bengkulu di Masjid Al Mujahidin, Jum’at (14/6/2019) Malam.

Perwakilan Warga Pasar Bengkulu yang sekaligus Ketua RW 01, H. Kamaludin menyambut baik rencana pembangunan penataan kawasan Kota Tua Pasar Bengkulu.

“Kami atas nama warga pasar Bengkulu menyambut baik dan mendukung penaataan kawasan pasar Bengkulu. Jika dilihat dari modul gambar perencanaan penaataan Kawasan Kota Tuo Pasar Bengkulu melebihi dari Pantai Ancol. Mudah mudahan semuanya berjalan dengan lancar, dari tender sampai pelaksanaan nantinya. Kami atas nama warga Pasar Bengkulu merestui pembangunan ini,” ucap Kamaludin.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengungkapkan program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) bersama Pemerintah Kota Bengkulu dalam pembangunan penataan kawasan Kota Tuo Pasar Bengkulu bertujuan untuk mengangkat nama besar Kota Tuo Pasar Bengkulu.Karena di pasar Bengkulu lahir nama besar dan tokoh tokoh besar kota Bengkulu dan bangunan bersejarah kota Bengkulu.

“Salah satu upaya pemerintah kota Bengkulu untuk mengangkat nama besar Kota Tuo Pasar Bengkulu dengan cara melakukan pembangunan penataan kawasan pasar Bengkulu, nanti disini kita akan bangun taman dan ruang terbuka hijau yang insyaallah nantinya akan menjadi destinasi wisata baru Kota Bengkulu,” ungkap Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

“Program Pembagunan ini untuk memajukan Kota Bengkulu dan memakmurkan masyarakat Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Dedy mengimbau seluruh masyarakat khususnya warga pasar Bengkulu untuk mendukung pambangunan penataaan kawasan kota tua Pasar Bengkulu.

“Kami mohon dukungan seluruh masyarakat, mohon untuk masyarakat nantinya ramah saat ada orang luar datang, mohon untuk masyarakat tetap kompak. Jika nantinya ada warga yang tanahnya terkena dampak pembangunan, kami mohon nantinya biaya ganti rugi dengan harga yang bersahabat,” ucapnya.

“Kami Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Masyarakat, H. Rizwan Effendi yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan ruang terbuka hijau nantinya,” ungkap Dedy Wahyudi.

Selanjutnya, Warga Pasar Bengkulu mendengarkan pemaparan dan menonton video animasi pembangunan penataan kawasan pasar Bengkulu yang disampaikan Kepala PLT Bapelitbang dan Dinas Perkim Kota Bengkulu.

Untuk diketahui, Program KOTAKU bersama Pemerintah Kota Bengkulu dalam pembangunan penataan kawasan pasar Bengkulu dibiayai Loan Islamic Development Bank (IDB ) melalui Kementerian PUPR serta beberapa aspek menggunakan dana APBD Kota Bengkulu.

Turut hadir dalam sosialisasi dengan warga Pasar Bengkulu, diantaranya, Asisten, Kepala OPD, Tim Percepatan Pembangunan, Tim Kotaku, Tokoh Masyarakat, Camat dan Lurah Setempat. (Rls)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *