Warga RT.02 Desa Pusporenggo Digoyang ‘New Brekele’ Semarakkan Hari Pahlawan

  • Whatsapp

MUSUK, Beritalima.com – Pentas seni Orkes Dangdut Brekele digelar warga RT.02/01 Ds. Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu malam (10/11/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Sudadi, S.Pd, mengatakan atas nama panitia akan melaporkan kegiatan pentas seni dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini.

“Atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas izin dari pihak kepolisian Polsek Musuk untuk melaksanakan acara ini,” ujar dia mengawali sambutan.

Lanjut dia, diharapkan para pemuda bisa meneladani perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan.

“Semoga para pemuda bisa berkontribusi dalam pembangunan khususnya di RT.02 serta Desa Pusporenggo,” harap Sudadi.

Sementara Aiptu Arif SN, mewakili Kapolsek Musuk menitipkan pesan menjelang Pileg dan Pilpres agar tetap menjaga kondusifitas.

“Kepada warga RT.02 agar menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2019,” pesannya.

Kemudian, kata dia, sebenarnya ada dua kegiatan keramaian malam ini. Tapi kita prioritaskan yang dekat dulu di lingkungan sini.

“Semoga acara malam ini berjalan dengan kondusif,” demikian tuturnya.

Sedangkan Kepala Desa Pusporenggo Mukti, mengucapkan terima kasih kepada warga RT.02 yang sudah menggelar pentas seni Hari Pahlawan tanggal 10 November.

“Sedikit mengulas, tanggal 10 November terjadi perang besar di Surabaya karena saat itu kedatangan Belanda dengan membonceng tentara NICA dan terjadi pertempuran hebat sehingga banyak korban. Namun TKR sekarang TNI bisa mengalahkan sekutu setelah Proklamasi 17 Agustus 1945,” kisahnya.

Dikatakannya juga, terima kasih dan sangat mengapresiasi sudah memperingati Hari Pahlawan. Karena biasanya yang diperingati HUT RI.

“Sekarang kita bisa mengisi kemerdekaan berkat pertempuran di Surabaya yang dipimpin Bung Tomo bersama TKR. Semoga menjadi motivasi kita semua untuk mengisi kemerdekaan ini,” imbuh dia.

Alhamdulillah juga, kata dia, Ds. Pusporenggo untuk pembangunan fisik sudah merata. Terima kasih dan mohon kerjasamanya agar Ds. Pusporenggo terus bisa maju dan lebih baik.

“Malam ini, saya berharap semoga acaranya lancar dan kondusif karena hanya melibatkan 1 RT saja,” tutup Kades Pusporenggo.

Amatan di lokasi, selain para penyanyi melantunkan tembang-tembang goyang, tak mau ketinggalan para warga RT.02 dan tamu undangan dari pejabat desa menyumbangkan suara emasnya.[Ar]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *