*Wartawan Audensi BPMPD Sergai* Media Penting Dilibatkan Dalam Pembangunan Desa

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(SUMUT)

beritaLima.Com-Media sangat penting dilibatkan dalam pembangunan dari pinggiran yakni desa, selain melakukan pengawasan media juga mampu mempublikasikan hasil pembangunan di desa itu ke public hingga masyarakat luas mengetahui dan mengenali desa yang baru saja di bagun oleh pemerintahan melalui dana desa maupun anggaran dana desa.

Demikian di katakanan Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan ST bersama kepengurusannya saat beraudiensi kepada Kepala Badan Pemberdayaa Masyarakat dan Pemerintahan Desa  Drs. Dimas Kurniato SH di ruangannya Rabu (28/9).

Dikatakan Darmawan,  Dinas BPMPD Sergai merupakan Dinas yang sangat penting yang mencakup 243 desa dan kelurahan di Sergai  guna menjalin hubungan kemitraan bersama media, keberadaan wartawan unit pemkab Sergai  kedepan kiranya mampu memberikan informasi serta social control terhadap pembanguan desa agar lebh baik dan lebih maju sesuaii dengan visi dan misi pemerintahan Kabupaten Sergai yang di pimpin Ir. H. Soekirman dan Darma Wijaya SE.

“ Wadah Koordinator wartawan unit pemkab Sergai ini kiranya bisa bekerja sama dengan BPMPD Sergai guna mendukung program pembanguan desa serta melakukan social control dan publikasi kegiatan desa maupun prestasi desa  tersebut. Papar Darmawan.

Kepala BPMPD Sergai Drs. Dimas Kurnianto SH menyambut positif kedatangan rombongan coordinator Wartawan Unit  Pemkab Sergai, Dimas yang baru  1,2 bulan menjabat Kepala BPMPD Sergai hasil pansel itu juga sangat mengharapkan pengawasan media dalam segi pembangunan desa, “ Diminta tidak diminta harusla mengawasinya apa lagi ditingkat desa sebanyak 243 desa tententu tidak terjangkau oleh BPMPD Sergai jadi kiranya 157 wartawan unit pemkab yang tergabung di wadah Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai ini kiranya bisa melakukan pengawasan di desa bahkan ke dusun karena kita mengetahui masih ada yang perlu kita benahi” ucap Dimas.

Diakui mantan Camat Sei Rampah ini ia sudah sangat paham dengan aturan di Desa untuk keluh kesah antara desa dan camat. “ Jika untuk di Desa saya sudah sangat paham dan saat ini masih terus melakukan bimbingan namun untuk media kiranya kerjasama ini tetap dan terus berlanjut dan baru kali ini unit wartawan itu beraudiensi kepada dinas dan ini sangat berharga bagi kami” ucap Dimas.

Usai melakukan Audiensi Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai menyerahkan SK kordinator wartawan dan nama-nama wartawan yang terdaftar di Pemkab Sergai  dan meminta SK serta nama-nama tersebut bisa di berikan ke setiap desa se Sergai (sugi/beritaLima.Com)

 

 

Kepengurusan wartawan Unit Pemkab Sergai berphoto bersama usai melaksanakan audiensi.Photo/sugiono

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *