Wartawan Dikritisi Asisten 1 Pemkab Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO,beritalima.com– Acara seremonial yang digelar oleh Humas Pemkab Bondowoso bersama Insan Pers di aula Dinas Pariwisata, mendapatkan kritikan pedas dari Asisten 1 yang memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Agung Tri Handono mengatakan bahwa masih banyak wartawan di Bondowoso yang kurang profesional dalam penulisan berita, menurutnya hal itu perlu ada tambahan wawasan agar wartawan dalam menyajikan berita lebih relevan.

“Banyak pemberitaan yang disajikan tidak sesuai dengan apa yang ada pada saat narasumber diwawancarai, sehingga pemberitaan tersebut terkesan tidak objektif,” tuturnya kamis (22/12)

Lebih lanjut Agung menyampaikan bahwa kedepan pihaknya berharap pemkab Bondowoso melalui Bagian Humas dan PDE untuk lebih sering mengadakan workshop jurnalis agar menambah ilmu terhadap Wartawan yang ada di Bondowoso.

“Saya berharap untuk tahun depan agar Humas lebih sering mengadakan pelatihan ataupun Workshop Jurnalis agar mampu menambah kemampuan para wartawan yang ada di Bondowoso dalam mengolah pemberitaan,” harapnya.

Ditambahkan tahun depan adalah tahunnya perpolitikan, sehingga banyak informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait Pilkada, diharapkan berita yang ditulis bisa memberikan pesan yang positif.

“Saya minta jangan sampai wartawan dengan beritanya justru memperkeruh situasi, dan saya sangat berharap banyak agar penulis berita ini tetap menyajikan berita yang sesuai fakta ,” imbuhnya.

Hadir dalam Temu Insan Pers tersebut Kabag Humas Pemkab Bondowoso Haeriah Yulianti S.sos, MM dengan didampingi oleh Kasubag Humas Probo Nugroho, serta puluhan wartawan dari media cetak, online dan elektronik. (*/RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *