Waspada ! Jalur Pantura Pamekasan Diguyur Hujan Lebat Hinga Banjir, Jalan Penuh Lubang

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima. Com| Sehari semalam Wilayah pantura bagian Desa Waru Timur, Dusun Kendal, Kecamatan Waru dan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diguyur hujan deras hingga terjadi luapan saluran air yang belum nyambung tumpah ruah ke akses Jalan protokol. Rabu(01/01/2020).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat. Bahwa hujan daras terjadi sekitar Pukul 17.00 WIB Selasa(31/12/2019) sore hingga tadi pagi jam 08.00 WIB Rabu(01/01/2020).

Bacaan Lainnya

Muhammad Tharmum, warga setempat mengabarkan sejak terjadinya hujan deras di wilayah pantura bagian Kecamatan Waru dan Pasean, mengakibatkan beberapa akses Jalan Raya sempat lumpuh total. Akibatnya terjadi luapan air dari Saluran samping yang belum nyambung.

“Akibat luapan air dari saluran yang belum nyambung daerah jalan Waru menuju Pasean yang panjangnya sekitar 200m, itu tumpah ruah ke jalan dan mengakibatkan banyak jalan berlubang, “tuturnya kepada media melalui via WhatsAap. Rabu(01/01/2020).

Tharmum, menjelaskan, bahwa di wilayahnya sering terjadi hujan lebat dan ditambah luapan saluran yang belum nyambung itu. Akses jalan raya tergerus sehinga berdampak terjadinya banyak lubang.

“Akibat banyak lubang pengendara sepeda motor jatuh mas,”imbuhnya.

Dirinya berharap selaku mantan Anggota DPRD di kabupaten Pamekasan tersebut, agar saluran itu secepatnya diperbaiki. Sehingga air tidak meluap ke jalan dan mengenangi sepanjang jalan raya.

“Harapan kami segera mungkin saluran samping Jalan Waru Tlonto Raje, hingga Pasean di perbaiki mas,”jelasnya Tharmum.

Perlu diketahui bersama akibat cura hujan lebat terjadi di wilayah pantura, Waru-Pasean, menyebabkan terjadinya pagar Puskemas Waru mengalami kerusakan hingga roboh akibat diterjang luapan air hujan. Sementara dalam kejadian tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *