Wawako Palembang Dan Camat SU 1 Kunjungi Warga Penderita Polio

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kunjungi warga penderita Polio di Lorong Karya Kecamatan Seberang Ulu 1

PALEMBANG, beritalima.com| Meski hujan gerimis membasahi, tak menyurutkan langkah Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda untuk melaksanakan giat kunjungan warga sakit penderita Polio di Lorong Karya Kecamatan Seberang Ulu 1 Senin (30/08/2021).

Dengan didampingi Camat SU 1 Mukhtiar Hijrun, S.STP , beserta jajaran kecamatan dan instansi terkait, Wawako yang kerap dipanggil dengan sebutan Finda menyambangi warga – warga penderita Folio tersebut. Adapun kedua warga itu adalah Munikah dan Sujirman yang ternyata telah mengalami sakit lumpuh layu itu sejak kecil. Selain penderita Polio, di lokasi yang sama Finda juga turut mengunjungi Maria Sihotang, seorang warga yang kaki nya telah diamputasi karena sakit.

Bacaan Lainnya

Fitrianti Agustinda pada kesempatan ini menyerahkan sembako dan bantuan biaya pengobatan mengutarakan bahwa Pemerintah Kota Palembang menganggarkan dana kesehatan sebesar Rp 117 Milyar sebagai pengalokasian dana untuk membayar BPJS Kesehatan agar dapat mengcover seluruh masyarakat Kota Palembang. Dan menurut Finda, telah hampir 96 persen dari 1.3 juta jiwa masyarakat tidak mampu sudah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat JKN-KIS.

Wawako Palembang juga menjelaskan bahwa pemerintah fokus untuk memastikan seluruh warga masyarakat dalam keadaan sehat. Di sela kunjungan tersebut, tak lupa Finda menyempatkan diri untuk berdialog dan menghimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksin, karena vaksin dapat melindungi diri sendiri maupun orang – orang sekitar dan orang banyak ucapnya.
(LILI)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait