Webinar Karakter dan Jatidiri Bangsa Yang Digelar YJDB, Disambut Antuias Peserta

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Webinar tentang karakter dan jatidiri bangsa yang digelar Yayasan Jati Diri Bangsa (YJDB) mendapat sambutan antusias peserta, Sabtu 16 Mei 2020.
Bahkan dari kapasitas 100 orang, tapi peserta mencapai 276 orang.
“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Ketum YJDB, Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, SH MH.
Untuk Webinar 30 Mei, lanjutnya, kuota peserta akan ditingkatkan menjadi 500 orang, dan akan mengundang alumni pelatihan YJDB di seluruh nusantara.
Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Yayasan Jatidiri Bangsa Indonesia menghadirkan dua nrasumber. Yakni Drs Hanna D Bastaman,Ketua Bidang Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, YJDB dan Prof. Dr. Ir. I Gede Raka, Ketua Dewan Pakar YJDB.
Tak hanya itu, panitia juga telah mengirim materi presentasi di GWA, juga di Instagram dan youtube.
Dari hasil diskusi, peran karakter manusia menjadi sangat penting dalam menghadapi situasi kritis, seperti ancaman pandemi Covid-19.
Karakter yang baik akan mampu merubah ancaman menjadi peluang, sehingga anjuran pemerintah untuk PSBB menjadi peluang yang baik untuk pembinaan keluarga.
“Karakter yang baik selalu berfikir positif, menanggapi sesuatu dengan tenang, sehingga mampu menyelesaikan semua permasalahan dengan baik,” tutur Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, SH MH. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait